Warga Ketakutan Harimau Sumatera Menganas Belasan Kambing dan Sapi Dimangsa

Bagikan Artikel Ini:

Warga Ketakutan Harimau Sumatera Menganas Belasan Kambing dan Sapi Dimangsa

Suaraburuhnews.com – Teluk Meranti – Warga Desa Labuhan Bilik Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan propinsi Riau saat ini dalam kondisi mencekam.

Hal ini disebabkan siraja hutan masuk kampung. Akibatnya dalam seminggu ini hewan ternak berkaki empat milik warga menjadi sasaran binatang buas itu.

Pengakuan salah seorang tokoh masyarakat Desa Labuhan Bilik, Jasmi Faizal (42) alias Ije mengungkapkan kepada suaraburuhnews.com malam ini Kamis (4/4) bahwa harimau sumatera telah menghabisi hewan ternak masyarakat kambing dan sapi. Siraja hutan itu sudah beraksi sudah sepekan.

Baca Juga :  Ini Calon dan Nomor Urut Kades Labuhan Bilik

” Sejak Malam Minggu (31/3) kemarin harimau menganas. Kambing milik Pak Edo sidah 15 ekor sudah habis dimangsa siraja hutan. Kemudian sapi milik Pak Hakim sudah dimangsa satu ekor,” kata Jasmi Faizal.

Tokoh masyarakat ini juga mengatakan bahwa harimau beraksinya pada waktu dini hari.

Kronologis sapi milik Hakim diterkam harimau Ije panggilan akrab Jasmi Faizal, menuturkan, saat harimau sedang menerkam sapi milik Hakim dimana siraja hutan menerkam bagian paha kiri sapi tersebut. Pemilik mengetahui ada harimau menerkam sapinya. Maka Hakim memanggil warga Dusun 3 parit 7 dini hari itu. Dan warga berombongan datang menolong dan sapi selamat dari cengkraman binatang buas itu. Terlihat bekas cakaran dan gigitan di paha sapi tersebut. Namun kondisi sapi melemah dan pagi itu juga di sembelih pemiliknya.

Baca Juga :  3 Orang Ditangkap Ekskavator Disita Kawasan Suaka Margasatwa di Riau Dijadikan Kebun Kelapa Sawit

Harapan tokoh masyarakat itu kepada pihak yang berkompeten agar bisa mengatasi dan mengamalkan binatang buas ini.

“Ini binatang yang dilindungi oleh undang-undang. Jadi kami berharap kepada BKSDA Riau bertindak cepat sebelum warga menjadi korban dimangsa siraja hutan,” Tutup Ije. (sbnc/01).

Poto: Kondisi sapi milik Hakim yang diterkam harimau Sumatra seminggu yang lalu.

Komentari Artikel Ini