Warga Pelalawan Temukan Jejak Harimau Sumatera di Puing-puing Kebakaran

Bagikan Artikel Ini:

Warga Pelalawan Temukan Jejak Harimau Sumatera di Puing-puing Kebakaran

Suaraburuhnews.com – Pelalawan Harimau Sumatera berkeliaran di puing-puing Kebakaran Hutan (karhutla). Akibat kebakaran hutan yang semakin meluas si raja hutan itu sudah kehingan tempat dan mulai menampakkan diri.

Tiga hari yang lalu warga Desa Tambak Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan dihebohkan ditemukan jejak harimau Sumatra di puing-puing kebakaran hutan dan lahan di lahan warga Desa Tambak.

Pengakuan Ketua BPD Desa Tambak Hendri kepada sbnc bahwa benar warga menemukan jejak harmau Sumatera. ” Benar kami menemukan jejak harimau Sumatera. Tiga hari yang lalu secara kebetulan warga menemukan jejak harimau di lahannya yang baru siap terbakar,” katanya.

Baca Juga :  Peringatan Dini BMKG Cuaca di Provinsi Riau Tanggal 28 September

Hendri meneruskan,” Dari jejak yang kami lihat diperkirakan harimau Sumatera itu sedang beranak. Karena jejaknya banyak. Dari ukurannya jejak harimau itu ada yang ukuran besar dan ada yang ukuran kecil,” kata Ketua BPD Desa Tambak itu.

Sementara itu sebelum jejak itu ditemukan warga sebenarnya sudah pernah juga binatang buas itu dilihat warga melintas di jalan menuju semak belukar yang saat itu belum terbakar. Dan setelah kebakaran lahan makin jelas tanda-tanda keberadaan si raja hutan itu.

Baca Juga :  Peringatan Dini Cuaca di Riau

Jejak harimau Sumatera ditemui warga di lahan Harizal di Jalan Lintas Desa Tambak menuju Desa Bakung.

Habitat Harimau Sumatera semakin terjepit. Apalagi kalau hutan dan lahan terus terbakar. Dan sampai hari ini karhutla terus dan terus terbakar. (sbnc/01).

Komentari Artikel Ini