Warga Pelalawan Temukan Monyet Gosong Kelangsungan Hidup Satwa Liar Terancam

Bagikan Artikel Ini:

Warga Pelalawan Temukan Monyet Gosong Kelangsungan Hidup Satwa Liar Terancam

Suaraburuhnews.com – Pelalawan – Akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang berkepanjangan di Pelalawan mengancam kelangsungan satwa liar.

Seperti yang ditemukan warga di kawasan hutan TNTN yang terbakar ditemukan seekor monyet (monkey) dalam keadan sudah terbakar dan sudah gosong.

Seperti yang dirangkum sbnc seekor monyet yang terpanggang karena karhutla ini di temukan di areal kebakaran hutan dan lahan Taman Nasional Tesso Nilo.

Pakar Satwa Liar Institut Pertanian Bogor (IPB) Prof. Dr. Ani Mardiastuti mengatakan, ujung dari bencana ini adalah punahnya satwa liar.(Kompas.com). “Kebakaran hutan dapat menyebabkan kematian langsung satwa liar. Mereka terbakar api dan kekurangan oksigen akibat menghirup asap pembakaran.

Baca Juga :  Peringatan Dini Cuaca di Riau

Seperti yang terjadi beberapa hari yang lalu di Desa Sotol puluhan gajah masuk kampung dan memakan kebun kelapa sawit warga.

Selain itu warga Desa Tambak juga menemukan jejak harimau Sumatera. Semua tanda-tanda itu ancaman kelangsungan hidup satwa liar ulah Karhutla. (sbnc/04).

Komentari Artikel Ini