Jalan dan Pertokoan Ibukota Kabupaten Pelalawan Kebanjiran

Bagikan Artikel Ini:

Jalan dan Pertokoan Ibukota Kabupaten Pelalawan Kebanjiran

πŸ…’π—Žπ–Ίπ—‹π–Ίπ–»π—Žπ—‹π—Žπ—π—‡π–Ύπ—π—Œ.π–Όπ—ˆπ—† – Pangkalan Kerinci – Belakangan ini apabila hari hujan jalan dan pertokoan di pusat ibukota Kabupaten Pelalawan, Pangkalan Kerinci kebanjiran.

Pada hari ini, Rabu 7 Juni 2023 pantauan media ini ada beberapa titik kebanjiran. Pertama di Simpang Kualo, kedua dekat cucian Laut Merah sebelum pasar baru. Titik ketiga di pertokoan di depan BUMD PD Tuah Sekata dan di depan kantor BPR Amanah Kabupaten Pelalawan.

Akibat kebanjiran ini para penguna jalan mengalami kemacetan dan para pedagang khususnya yang di pertokoan di BPR Amanah terganggu aktivitas berjualan dampak dari alkibat banjir.

Kadis DLH Kabupaten Pelalawan, Eko Novita, ST saat dikonfirmasi mengatakan bahwa penanganan banjir sudah dibentuk Satgas penangangan banjir.

β€œPenanganan pembangunan banjir sudah dibentuk Bupati Pelalawan. Ada Dinas PU, DLH, Satpol PP dan BPBD Kabupaten Pelalawan,” kata Kadis DLH.

Lanjut Eko,” Sekarang kita sudah lakukan pengerukan drainase yang tersumbat oleh sampah. Namun ada juga drainase yang tidak berfungsi,”jelasnya.

β€œKalau drainase yang tidak berfungsi itu yang mengerjakannya dinas PU. Drainasenya dikeruk sampai bersih dan sampai ke pembuangan akhir. Kemudian sekarang sudah ada program Bupati untuk mengatasi banjir dengan adanya master plan yang baru,” tutup Eko.

Sebelumnya dalam kampanye politik Zukri-Nazar akan mengatasi permasalahan banjir dan tata kelolaan drainase di ibu kota pangkalan kerinci.(r07).

Editor: Aps
Foto : Kondisi banjir di Pertokoan Pangkalan Kerinci (7/6).

Β 

Β 

Β 

Komentari Artikel Ini

Exit mobile version