20 Peserta Panwascam Tes Wawancara Di Bawaslu Kabupaten Pelalawan.

Bagikan Artikel Ini:

20 Peserta Panwascam Tes Wawancara Di Bawaslu Kabupaten Pelalawan.

Pelalawan – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pelalawan, mengelar tes wawancara calon Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Dalam pelaksanaan Tes wawancara calon anggota Panwascam tampak hadir, Ketua Bawaslu Pelalawan, Andrizal Tambusai S. Sos., Kordiv SDM Bambang Sugihartono, S. Sos., Kordiv Parmas dan Humas Rida Nurkisawan, S. Kom., Kordiv PP Syakir Hamdani, SH., Kordiv HPS Ari Nugroho Susanto, S. Sos.

Ketua Bawaslu Pelalawan Andri melalui anggota Bawaslu Pelalawan Divisi SDM, Organisasi dan Diklat, Bambang mengatakan hari ini Bawaslu Pelalawan melaksanakan kegiatan tes wawancara Panwascam di Kantor Bawaslu Kabupaten Pelalawan. Minggu, (19/5/2024).

Baca Juga :  Bawaslu Pelalawan Lantik 36 Panwaslu Kecamatan

Ada dua mekanisme yaitu sistem existing dan rekrutmen. Yang pertama yaitu evaluasi Panwascam yang lama, dan ada juga beberapa Panwascam yang yang tidak memenuhi persyaratan, baik itu ada yang lolos P3K dan ada juga yang tidak lolos evaluasi existing, sehingga dibukalah untuk rekrutmen Panwascam yang baru untuk Pilkada 2024.

Selanjutnya, kata Bambang, adapun 12 Kecamatan SE Kabupaten Pelalawan yakni Kecamatan Pelalawan yang mendaftar 4 orang untuk kebutuhan ada 1 orang, Kecamatan Ukui yang mendaftar 11 orang untuk kebutuhan ada 2 orang, Kecamatan Kerumutan yang mendaftar 7 orang untuk kebutuhan ada 2 orang, Kecamatan Langgam yang mendaftar 4 orang untuk kebutuhan ada 1 orang , Kecamatan Kuala Kampar yang mendaftar 3 orang untuk kebutuhan ada 1 orang, Kecamatan Bandar Petalangan mendaftar 6 orang untuk kebutuhan ada 1 orang, Kecamatan Pangkalan Kerinci mendaftar 17 orang kebutuhan 1 orang, Kecamatan Bunut mendaftar 6 orang kebutuhan 1 orang.

Baca Juga :  Kejari Pelalawan Sambut Hangat Kunjungan Sekretaris Jaksa Agung Muda Intelijen Kejaksaan Agung Republik

“Peserta yang mengikuti tes CAT yang dilaksanakan pada tanggal, 14 Mei 2024 kemaren berjumlah 58 orang, peserta yang lulus CAT berjumlah 20 orang yang di umumkan pada tanggal, 17 Mei 2024. Saat ini peserta lulus CAT melaksanakan seleksi tes wawancara pada tanggal, (19 Mei 2024) yang sedang berlangsung”. Kata Bambang.

Insyaallah hasil tes wawancara ini. Akan kita umumkan pada tanggal 23 mei 2024, kemudian seluruh panwascam untuk pilkada ini akan dilantik pada tanggal 25 mei 2024.

 

 

Komentari Artikel Ini