5 Bulan Kawanan Gajah Habiskan Ratusan Hektar Kelapa Sawit Warga Gondai

Bagikan Artikel Ini:

5 Bulan Kawanan Gajah Habiskan Ratusan Hektar Kelapa Sawit Warga Gondai

πŸ…’π—Žπ–Ίπ—‹π–Ίπ–»π—Žπ—‹π—Žπ—π—‡π–Ύπ—π—Œ.π–Όπ—ˆπ—† – Pangkalan Gondai – Konflik gajah dan manusia sepertinya tiada hentinya. Entah sudah berapa kali dan puluh kali konflik antara gajah Sumatera dan Manusia di era ini.

Yang terakhir patut dicatat adalah konflik diΒ gajah dan manusia di Kelurahan Langgam dan Desa Rantaubaru Kecamatan Pangkalan Kerinci hanya beberapa bulan yang lalu. Yang menjadi sasaran empuk satwa itu kebun kelapa sawit warga yang juga menhabiskan beberapa hektar kebun kelapa sawit warga.

Saat ini konflik manusia dan satwa liar gajah terus terjadi. Sekarang belasan kawanan gajah berkeliaran di Desa Pangkalan Gondai Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan, Riau.”Sekitar belasan ekor jumlahnya, kalau kami lihat dari jarak jauh,” kata Batin Mudo Gindai Firmansyah.

Akibatnya ratusan kebun kelapa sawit warga setempat diperkirakan ratusan hektar menjadi santapan satwa liar yang bernama latin itu Elephas maximus sumatrensisn itu. β€œKebun kelapa sawit warga yang dimakan dan dirusak gajah ada ratusan hektar,” tambah Batin Mudo Gondai.

Alumni UIR itu melanjutkan,”Kawanan gajah ini sudah lima bulan berkeliaran di Desa Gondai. Pihak-pihak terkait sampai sekarang belum ada respon,” keluhnya.

Pihak terkait BKSDA Riau belum terkonfirmasi sampai berita ini dilansir terhadap konflik gajah dan manusia ini.

Pewarta: R07
Editor: Aps
Foto: Tangkapan kamera kawanan gajah dan kondisi kebun kelapa sawit warga Pkl. Gondai; Istimewa.

Komentari Artikel Ini

Exit mobile version