DR Elvriadi Pakar Lingkungan Silahturahmi ke Datuk Engku Raja Lela Putra

Bagikan Artikel Ini:

DR Elvriadi Pakar Lingkungan Silahturahmi ke Datuk Engku Raja Lela Putra

Pelalawan – DR Elvriadi, pakar lingkungan Indonesia bersilaturahmi ke rumah Datuk Engku Raja Lela Putra, Wan Ahmad yang bertempat di Rumah Singgah Kerajaan Pelalawan Kelurahan Langgam Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan pada Hari Sabtu Tanggal (5/8) malam.

Acara silaturahmi itu selain Datuk Engku Raja Lela Putra hadir juga para Batin se Kecamatan Langgam, puluhan anak kemanakan, mantan Camat Langgam serta pemuda pemerhati lingkungan.

Kedatangan DR Elvriadi disambut hangat oleh Wan Ahmad Datuk Engku Raja Lela Putra,”Selamat datang Pak DR Elvriadi ke tempat kami ini, Rumah Singgah Kerajaan Pelalawan di Kelurahan Langgam. Saya sudah tau sepak terjang Pak DR dalam membantu masyarakat Riau selama ini,”kata Datuk Engku Raja Lela Putra Wan Ahmad.

Baca Juga :  PT MUP Perbaiki Jalan Asal Jadi, Baru 2 Minggu Jalan Rusak Lagi

Kemasan acara silaturahmi ini sederhana. Dibentangkan tikar dan duduk – duduk di pinggir Sungai Kampar. Nuangsa dinginnya udara malam dan sambil minum segelas kopi hangat makin membuat susana silaturahmi dengan pakar lingkungan makin akrab dan hangat.

Diacara ini juga dilakukan diskusi dan dialog dengan pakar lingkungan yang juga dari PP Muhammadiyah itu. Para batin dan anak kemanakan mempertanyakan kepada pakar lingkungan terkait betapa banyak rusaknya lingkungan akibat perusahaan perkebunan kelapa sawit terutama di DAS (Daerah Aliran Sungai) yang terjadi saat ini di sungai di Kecamatan Langgam.

Baca Juga :  Warga Kecamatan Langgam Temukan Tengkorak Mirip Manusia

DR Elvriadi selaku pakar lingkungan akan melakukan upaya perbaikan dan penguatan terhadap lingkungan dan masalah lainya yang terjadi di bumi Melayu ini.

“Saya ingin memperkuat batin-batin yang ada di Langgam bahkan yang ada di Pelalawan dan di Riau ini. Karena selama ini batin – batin dilumpuhkan wibawanya, dilumpuhkan hak-haknya, dilumpuhkan wewenangnya,”ungkap Elvriadi.(r07).

Editor: Aps

Foto: Datuk Engku Raja Lela Putra Wan Ahmad dan Pakar Lingkungan DR Elvriadi

Komentari Artikel Ini