Keterpurukan Barcelona

Bagikan Artikel Ini:

Barcelona – Barcelona kembali menelan kekalahan di Liga Spanyol. Penggawa Los Cules, Sergio Busquets, mengakui bahwa tim yang dibelanya sedang dalam laju yang buruk.

Saat melakoni pertandingan di Camp Nou, Senin (18/4/2016) dinihari WIB, Barca kalah dengan skor akhir 1-2. Gawang tim asal Catalan itu kemasukan gol bunuh diri dari Ivan Rakitic dan satu gol Santi Mina. Lionel Messi bisa memperkecil ketinggalan Barca dengan satu gol di babak kedua.

Dengan hasil ini, Barca sudah tak menang dalam empat laga terakhir di Liga Spanyol. Mereka kalah dalam tiga pertandingan berurutan, satu laga lainnya berakhir imbang.

Barca yang cuma bisa menambah satu angka dalam empat pertandingan, akhirnya bisa disusul oleh Atletico Madrid di klasemen Liga Spanyol. Mereka sama-sama mengumpulkan 76 poin, tapi Blaugrana ada di posisi yang lebih bagus karena unggul head-to-headdari Atletico.

Kini, Barca berujar akan fokus mengejar kemenangan di lima laga sisa untuk memastikan gelar juara Liga Spanyol.

“Kami sedang dalam laju yang buruk. Mereka menyerang satu setengah kali, dan mencetak dua gol. Tim dalam kondisi baik, tapi golnya tak mau hadir. Kami mesti berjuang lebih keras,” kata Busquets seperti dilansir oleh situs resmi Barca.

“Kami masih menentukan nasib kami sendiri. Kami mempunyai lima pertandingan dan kami tak boleh kalah di laga lainnya.”

“Kami tak kehilangan dalam hal sikap atau keinginan. Tim memberi segalanya, tapi ini hasil bagusnya tak terwujud. Bersama-sama kami menjadi lebih kuat,” imbuhnya.(*)

Komentari Artikel Ini

Exit mobile version