Mobil Kepala Balitbang Dihajar Kereta Api

Bagikan Artikel Ini:

Sumsel – M Sutar, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kota Prabumulih, Sumsel, mengalami kecelakaan.

Mobil Avanza warna hitam bernomor polisi BG 1481 CG yang dikendarainya dihajar kereta api di pelintasan KA tak berpalang pintu yang ada di Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Prabumulih Timur, kemarin (30/1) sekitar pukul 06.30 WIB.

Akibatnya, bagian belakang sebelah kiri mobil korban mengalami rusak berat. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Namun, kerugian yang dialami warga Jalan Mangga, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, ini ditaksir mencapai Rp10 juta.

Informasi dihimpun, kejadian berawal saat korban tengah dalam perjalanan sepulang mengantar anaknya pergi ke sekolah. Sampai di lokasi kejadian perkara (TKP), sejumlah kendaraan antre menyeberang pelintasan. Tiba giliran korban menyeberang, KA pengangkut batu bara melaju dengan kecepatan tinggi.

Korban sebenarnya sudah melihat, namun mobilnya tidak bisa maju lagi karena terhalang kendaraan yang ada di depannya. Braak! Mobil korban langsung terpental dan jatuh terperosok di dalam gorong-gorong.

Warga sekitar yang melihat kejadian itu langsung mendekati korban. Beruntung korban tidak mengalami luka yang serius.

Hanya saja, korban masih shock atas kejadian yang dialaminya. “Aku tuh sebenernyo lah jingok kereta tuh datang. Tapi, motor samo mobil di depan aku nih dak biso cepet kareno macet. Untung cuman keno belakangnyo bae,” ungkap korban seperti diberitakan Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group) hari ini.

Ketua RT 2, RW 2, Kelurahan Sukajadi, Hendra Kurniawan mengatakan, kawasan tersebut memang kerap terjadi tabrakan antara pengendara dan kereta api yang melintas.

Sebenarnya, dirinya bersama warga sudah mengusulkan agar dibuat palang pintu untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

“Tapi belum ada tanggapan dari PT KAI. Kami harap pintu pelintasannya bisa segera dibuat,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti SE MM melalui Kabagops Kompol Andi Supriadi SIk SH MH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Pihaknya telah mengirim petugas ke tempat kejadian untuk melakukan olah TKP. “Tidak ada korban dalam kejadian tersebut.

Di dalam mobil hanya ada satu orang dan tidak ada luka yang serius yang dialami pengendara,”” pungkasnya, seperti yang dilansir,jpnn.com.***

 

Komentari Artikel Ini

Exit mobile version