Operasi Tangkap Tangan KPK, Fraksi Demokrat DPR Ditangkap

Bagikan Artikel Ini:

Jakarta – Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo mengaku sudah mendengar kabar penangkapan Anggota Komisi III oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurut yang dilansir Kompas.com hari ini bahwa, menurut Bambang, anggota Komisi III dari Fraksi Demokrat I Putu Sudiartana tersebut tidak terkait dengan Komisi III.

“Itu anggota Komisi III dari Demokrat, tapi tidak terkait dengan Komisi III,” ujar Bambang saat dihubungi, Rabu (29/6).

Ia juga menegaskan tidak ada pegawai sekretariat Komisi III yang ikut ditangkap KPK.

“Bukan (orang) sekretariat Komisi III. Itu sekretaris dan staf pribadinya Putu sebagai anggota Komisi III. Jadi tidak ada kaitannya dengan Komisi III,” tutur Politisi Partai Golkar itu.

Ruang kerja Putu Sudiartana disegel KPK pasca operasi tangkap tangan, Selasa (28/6).

Menurut petugas pengamanan dalam (Pamdal) yang bertugas di lantasi 9, kemungkinan ruangan tersebut disegel pada selasa malam.

Juru Bicara Partai Demokrat Rachlan Nasidik sebelumnya membenarkan Putu Sudiartana ditangkap KPK semalam. Informasi yang dia terima, Putu ditangkap di rumahnya.

Namum, Rachlan mengaku belum mengetahui detail terkait kasus apa penangkapan tersebut. Pihaknya menunggu penjelasan resmi KPK.

Ketua KPK Agus Rahardjo mengonfirmasi kabar penangkapan tersebut, tetapi enggan mengungkap detail identitas yang ditangkap maupun kasusnya.

“Betul, nanti tunggu konpers (konferensi pers),” kata Agus. ***

Komentari Artikel Ini

Exit mobile version