Panwascam Lantik PKD Se-Kecamatan Pangkalan Kerinci

Bagikan Artikel Ini:

Panwascam Lantik PKD Se-Kecamatan Pangkalan Kerinci

PELALAWAN — Panwaslu Kecamatan (Panwascam) Pangkalan Kerinci melantik Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD) se Kecamatan Pangkalan Kerinci, kabupaten Pelalawan, untuk mengawal pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024, di aula kantor Camat Pangkalan Kerinci, Sabtu (1/5/2024).

Adapun tujuh PKD yang dilantik se Kecamatan Pangkalan Kerinci yakni PKD Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur, Ardiyansyah Aris Munandar, PKD Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota, Mohammad Said, SE, PKD Kelurahan Kerinci Barat, Johari SSos, PKD Desa Makmur, Eki Putra Kimana, PKD Desa Mekar Jaya, Ikhwan Nur Rahman, PKD Desa Rantau Baru, Rudi Lebra, PKD Kuala Terusan T Dedi Syahputra.

Dalam pelantikan PKD hadir Kordiv HPS Bawaslu Pelalawan, Ari Nugroho, SSos, Camat Pangkalan Kerinci, Junaidi SSos, MSi, Kapolsek Pangkalan Kerinci, AKP Romi Irwansah SH, MH, KUA Pangkalan Kerinci, Sudur SPid, MPd, Ketua PPK Pangkalan Kerinci, Dedi Firmansyah dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga :  Kejari Pelalawan Sambut Hangat Kunjungan Sekretaris Jaksa Agung Muda Intelijen Kejaksaan Agung Republik

Dalam sambutan Ketua Panwascam Pangkalan Kerinci, Fadly SSos, meminta kepada para PKD yang baru dilantik dapat menjalankan tugas, wewenang dan tanggung jawab dengan baik.

“Bagi sahabat PKD yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik dalam pengawasan tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024, serta menjaga integritas,” ujar Ketua Panwascam Pangkalan Kerinci, Fadly didampingi dua anggota Panwascam, Ibnu Sholihin, Marzuki.

Camat Pangkalan Kerinci, Junaidi dalam sambutan memberikan apresiasi dan dukungan atas pelantikan PKD se-Pangkalan Kecamatan Kerinci.

“Selamat atas pelantikan Bapak-Bapak Pengawas Kelurahan dan Desa. Semoga bisa menjalankan tugas dengan baik dan menjaga Kamtibmas bersama masyarakat. Hingga Pilkada dapat berjalan aman dan lancar,” ungkap Camat Pangkalan Kerinci.

Baca Juga :  Bawaslu Pelalawan Lantik 36 Panwaslu Kecamatan

Sementara Kapolsek Pangkalan Kerinci, AKP Romi Irwansyah, juga meminta kepada para PKD yang baru dilantik dapat bekerja dengan maksimal dan selalu berkoordinasi dengan pihak polri dalam hal Bhabinkamtibmas.

Ditambahkan Kordiv HPS Bawaslu Pelalawan, Ari Nugroho kepada PKD untuk bekerja sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku. Serta melakukan koordinasi dengan instansi terkait di tingkat Kelurahan dan Desa.

“Jadi setiap melakukan pengawasan diminta membuat laporan hasil. Maka para sahabat PKD dapat melaksanakan pekerjaan ini dengan penuh rasa tanggungjawab,” ucap Kordiv HPS, Ari.

Usai pelantikan dan pengambilan sumpah Se-Kecamatan Pangkalan Kerinci. Dilanjutkan bimbingan dan teknis yang diberikan oleh pimpinan PPK Pangkalan Kerinci dan Panwascam Pangkalan Kerinci.

Komentari Artikel Ini