Rusdinur Pancing Bupati Kampar, Untuk Mentapkan Pergelaran Pacu Sampan Di Desa Wisata Buluh Cina Dalam Kalender Tahunan

Bagikan Artikel Ini:

Rusdinur Pancing Bupati Kampar, Untuk Mentapkan Pergelaran Pacu Sampan Di Desa Wisata Buluh Cina Dalam Kalender Tahunan

Kampar – Rusdinur yang menghadiri acara pagelaran Pancu Sampan yang di selenggarakan di desa Wisata Buluh Cina pada hari hari Minggu 13/08/2023 sebagai betuk apresiasi yang diberikan kepada pemerintahan Kabupaten Kampar.

Dalam sambutan yang Rusdinur menyampaikan rasa bangganya terhadap Kepala Desa Buluh Cina, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Azrianto Stp “Ditangan Kepala Desa Buluh Cina Bapak Azrianto Stp alhamdulillah pada hari kita menyaksikan kembali Event Pacu Sampan yang dulu menjadi kelas dunia, yang dulu hadir disini orang-orang dari manca negara dan 18 tahun silam kita membuat acara pacu sampan piala presiden yang diperbutkan oleh negara-negara tetangga” Ungkapnya, Apresiasi setinggi-setingginya juga saya sampaikan kepada Bapak Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus,SE,MM” Ungkapnya.

Baca Juga :  Bawaslu Pelalawan Lantik 36 Panwaslu Kecamatan

Dalam sambutannya ia juga menyampaikan sebagai putra asli daerah Buluh Cina dan sebagai tokoh masyarakat kampar ia bangga dengan seluruh kerja team, manager serta para pemainan atlet sama sekali tidak terjadi tindakan-tindakkan yang tidak fair, dan juga hal-hal yang membuat gaduh. Ia menambahkan dengan adanya event pacu sampan yang diadakan harapan untuk menjadi desa wisata bisa terwujud dan juga menjadi desa tentram makmur dan damai.

Mengingat kembali pada tahun 2004 Rusdinur dan kepala desa pada kala itu menjadi pelaku sejarah yang menyerahkan 1000 Hutan Ulayat kepada Pemerintah Provinsi Riau juga diberikan secara cuma-cuma sebab tidak ada feedback hingga sekarang, dan juga pada 2006 muncul SK pemerintah berjanji untuk membuatkan kebun 1500 hektar tanah untuk masyarakat Buluh Cina. Untuk itu sekarang Event Pacu Sampan diharapkan bisa menjadi tolak ukur dan menjadi ujung tombak bahwa Buluh Cina bisa melakukan event yang sama di tahun-tahun berikutnya dan juga Bupati Kampar akan menetapkan pergelaran pacu sampan desa Wisata Buluh Cina ditetapkan dalam kalender tahunan Kabupaten Kampar.(rls)

Komentari Artikel Ini