Satu Lagi PDP Meninggal Dunia di Kabupaten Pelalawan

Bagikan Artikel Ini:

Satu Lagi PDP Meninggal Dunia di Kabupaten Pelalawan

Suaraburuhnews.com – Langgam – Satu lagi PDP (Pasien Dalam Pengawasan) Meninggal dunia. Pasien berinisial A (50) warga Desa Padang Luas Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan. Jenis kelamin laki-laki dan meninggal dunia sekitar pukul 21.00 WIB di ruang isolasi Rumah Sakit (RS) Efarina Pangkalan Kerinci, Rabu (22/4/2020) malam lalu.

“Pasien masuk ke RS Efarina pada tanggal 20 April lalu dan menjalani perawatan,” ungkap juru bicara penanggulangan Covid-19 Pelalawan, H Asril M.Kes, kepada wartawan, Kamis (23/4/2020).

Saat masuk ke rumah sakit, pasien mengalami keluhan demam tinggi hingga 39 derajat celcius. Kemudian mengalami batuk, pilek, sesak nafas, sakit kepala, dan sakit tenggorokan. Ditambah lagi dengan lemah otot, muntah, nyeri, dan sakit pinggang.

Setelah didiagnosa oleh dokter pada tanggal 22 April mengidap pneumonia. Dokter spesialis paru menetapkan A sebagai PDP dan diisolasi di ruang perawatan Covid-19. Selanjutnya diambil sampel cairan mulut dan hidung untuk dilakukan pemeriksaan ke laboratorium.

“Hasil swapnya belum keluar sampai saat ini. Hasil pemeriksaan masih kita tunggu,” tandas Asril.

Kepala Dinas Kesehatan Pelalawan ini menuturkan, korban belum tentu meninggal karena virus corona. Namun untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, dokter paru telah menetapkannya sebagai PDP. Alhasil proses penggelaran jenasah dan penguburan mengikuti protokol Covid-19.***

Komentari Artikel Ini

Exit mobile version