Terbaik Pemanfaatan PDN, Pemprov Riau Terima Penghargaan

Bagikan Artikel Ini:

Terbaik Pemanfaatan PDN, Pemprov Riau Terima Penghargaan

Jakarta – Satu lagi prestasi yang diraih Pemerintah Provinsi Riau diakhir masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Syamsuar-Edy.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau diganjar penghargaan sebagai provinsi terbaik di Indonesia dalam pemanfaatan layanan Pusat Data Nasional (PDN).

Penghargaan diterima Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution pada Rakornas Kolaborasi Implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang ditaja Kementerian Kominfo RI, di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta pada Selasa (17/10/23).

Baca Juga :  Panwascam Lantik PKD Se-Kecamatan Pangkalan Kerinci

Provinsi Riau dinilai Kementerian Kominfo sebagai provinsi yang aktif menggunakan PDN. Banyak data yang sudah ditempatkan di PDN. Seperti penerimaan siswa baru melalui PPDB Online yang sudah dua tahun terakhir menggunakan PDN.

Berbagai data yang dihimpun Diskominfotik Provinsi Riau juga secara bertahap ditempatkan di PDN.

Upaya yang dilakukan Diskominfotik Provinsi Riau ini mendapat apresiasi dari Kementerian Kominfo RI.

Di sisi lain, pemanfaatan PDN ini juga menghemat anggaran daerah.

Wagubri Edy Natar menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diterima Pemprov Riau.

Baca Juga :  Bawaslu Pelalawan Lantik 36 Panwaslu Kecamatan

Wagubri berharap, penghargaan ini menjadi motivasi untuk bekerja lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Sementara Dirjen APTIKA Kementerian Kominfo RI Semuel Abrijani Pangerapan menyampaikan selamat kepada para penerima penghargaan. “Semoga penghargaan ini menjadi motivasi dan contoh bagi yang lain,” harapnya.***

 

 

Komentari Artikel Ini