Warga Langgam Stop Truk PT Eliazer Tonase Puluhan Ton ‘Lanyau’ Jalan Aspal

Bagikan Artikel Ini:

Warga Langgam Stop
Truk PT Eliazer Tonase Puluhan Ton ‘Lanyau’ Jalan Aspal

Pelalawan – Lagi warga Kelurahan Langgam Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan tahan dan hentikan truk milik PT Eliazer kontraktor EMP Bentu Ltd, Kamis Tanggal 19/10) siang.

Warga setempat mulai geram melihat truk berkapasitas puluhan ton tersebut karena merusak jalan warga. Sebelumnya seminggu yang lalu aksi semacam ini juga telah dilakukan warga. Namun pihak perusahaan bandel dan kemarin truk ditahan lagi oleh warga.

Truk yang ditahan warga berjumlah 1 unit dengan nomor polisi BM 8965 AS itu dalam kondisi bermuatan pipa baja dan peralatan pengeboran migas dengan ditaksir beratnya puluhan ton. Warga tahan truk ini di RW 5 Kelurahan Langgam RW 5 Dusun Muara Sako.

“Kami ingin jalan ini terawat. Janganlah truk yang muaranya pukuhan ton itu malunyau jalan kami,” ungkap warga yang tidak mau disebutkan namanya itu.

Pucuk pimpinan pebatinan Kabupaten Pelalawan Datuk Engku Raja Lela Putra, Wan Ahmat yang ikut aksi ini mengatakan kepada wartawan,”Saya maunya perusahaan EMP Bentu Tbk buatlah jalan perusahaan saja, jangan lewat jalan warga. Kalau perusahaan ada jalannya mau berapa ton beban atau muatan truknya silakan saja,” ungkap Datuk Ngku Raja Lela Putra.

Humas EMP Bentu Ltd Hansyardi dikonfirmasi media ini terkait truk yang melewati jalan warga tersebut mengatakan,”Itu bukan bukan kita punya itu punya kontraktor kita PT Eliazer. Itu alat untuk pengeboran migas di lokasi kami di Muara Sako,” tutup Hansyardi.

Sampai berita ini disiarkan pihak management PT Eliazer belum bisa terkonfirmasi terkait masalah penahan truk ini oleh warga.(r07tim).

Editor: Aps
Foto: Istimewa.

 

 

Komentari Artikel Ini

Exit mobile version