Warga Langgam Temukan Bayi di Depan Pintu

Bagikan Artikel Ini:

Warga Langgam Temukan Bayi di Depan Pintu

Pelalawan – Fitra Ananda Rhamadan (27) warga Kelurahan Langgam temukan bayi di depan rumahnya pada hari Minggu Tanggal (7/7/2024) pada pukul 03.30 WIB dini hari. Penemuan bayi itu awalnya Fitra tidak menduga bahwa yang berselimut di dekat pintu rumahnya itu adalah bayi.

Namun setelah kakaknya Dewi membukakan pintu rumahnya terdengar suara tangisan bayi. Lalu dia singkap kain panjang yang menutupi bayi. Dan Fitra dan kakaknya kaget ternyata dalam selimut kain panjang itu bayi. Lalu mereka selamatkan bayi itu ke dalam rumahnya.

Tak hanya sampai di situ, Fitra melaporkan kepada ketua RT dan Babinkantibmas. Kemudian membawa sang bayi ke Puskesmas Langgam untuk diperiksa secara medis pagi itu juga.

Baca Juga :  AKALI SYARAT PERPANJANGAN HGU, PELAKSANAAN FPKMS PT. SALIM IVOMAS PRATAMA DIDUGA PALSU

Menurut Fitra hasil dari cek medis bayi berjenis kelamin laki-laki itu dinyatakan dalam keadaan normal dengan berat badan 2,2 kg dan baru berumur 2 hari dan pusat bayi sudah dipotong saat diletakkan di depan rumah Fitra.

Investigasi media ini di TKP pada hari Senin Tanggal (8/7/04) pagi tadi terlihat rombongan Lurah Langgam M Harlis, S. Sos bersama Kasi Kesos, Kasi Pemerintahan, staf kantor Lurah. Kaling, RW, RT dan tokoh masyarakat Kelurahan Langgam mengunjungi bayi tersebut di rumah Kakak Fitra Ananda Rhmadan, Dewi Mustika Jalan Cendana RT 06 RW 03 Kelurahan Langgam Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan Riau.

Baca Juga :  Bupati Pelalawan Segel PT MAL

Bincang-bincang Lurah Langgam M Harlis dengan media di TKP menyebutkan bahwa adanya penemuan bayi ini katanya sudah dilaporkan ke Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan.
“Penemuan bayi ini sudah kita laporkan ke Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan,” ungkap Lurah Langgam, M Harlis.

Saat ini bayi ini dirawat oleh pasangan Yun Hendri dan istri Sriwana dengan memberikan asupan susu bayi SGM. Dan ada keinginan pasangan ini akan mengadopsi bayi ini.(r07).

Editor: Aps
Foto: Bayi yang ditemukan warga di Kelurahan Langgam.doc. Sbnc,8/7/04.

 

 

Komentari Artikel Ini