Banjir Mulai Meluap Jalan Langgam Tergenang, Datuk Engku Raja Lela Putra: Kendaraan Berat Dilarang Melintas

Bagikan Artikel Ini:

Banjir Mulai Meluap Jalan Langgam Tergenang, Datuk Engku Raja Lela Putra: Kendaraan Berat Dilarang Melintas

. Pelalawan – Banjir di Sungai Kampar tepatnya di Kelurahan Langgam Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan Riau mulai meluap. Bahkan ketinggian air sudah melintas di jalan aspal menuju Kecamatan Langgam.

Lokasi titik banjir yang melintasi jalan itu sekitar 100 meter dari Simpang Jalan Pemda menuju Kelurahan Langgam. Luas jalan yang dilintasi banjir sepanjang 100 meter

Banjir mulai meninggi terjadi pada Hari Minggu (10/12/23) sekitar pukul 16.00 WIB dan sampai sekarang. Dan diperkirakan air banjir semakin dalam ke depan.

Bencana alam tersebut langsung ditinjau oleh Datuk Engku Raja Lela Putra Wan Ahmat, sekira pukul 17.30 WIB.

Menurutnya air banjir naik terus sehingga melintasi di atas jalan aspal menuju Kecamatan Langgam.”Kondisi air Sungai Kampar terus naik dan ditambah curah hujan yang tinggi,” ungkap Datuk Engku Raja Lela Putra Wan Ahmat kepada media ini Minggu Tanggal (10/12/23).

Datuk Engku Raja Lela Putra Wan Ahmat melarang kendaraan berat masuk dalam kondisi jalan dalam keadaan banjir untuk melintasi
ke Kecamatan Langgam karena dalam kondisi banjir.”Kita menghibau kepada kendaraan berat untuk tidak masuk dulu ke Kecamatan Langgam karena banjir dan untuk menjaga jalan supaya tidak rusak,” pungkasnya.

Pantauan media ini di Kelurahan Langgam saat ini kebun kelapa sawit warga telah banyak terendam air banjir. Puluhan hektar kebun kelapa sawit warga yang baru siap tanam terendam air banjir.(07r).

Editor: Aps
Foto: Kondisi banjir di Kelurahan Langgam, Datuk Engku Raja Lela Putra dalam meninjau banjir.Dok. cbnc.

 

 

Komentari Artikel Ini