Datuk Engku Raja Lela Putra Himbau Warga Waspada Hadapi Banjir

Bagikan Artikel Ini:

Datuk Engku Raja Lela Putra Himbau Warga Waspada Hadapi Banjir

Pelalawan – Datuk Engku Raja Lela Putra Wan Ahmat himbau dan ingatkan warga di bantaran Sungai Kampar yang sedang meluap saat ini. Dan agar waspada terhadap bencana alam banjir yang terjadi saat ini.

“Kita himbau dan ingatkan kepada masyarakat yang berada di bantaran Sungai Kampar agar berhati-hati selama musim banjir. Jaga anak anak dan keluarga supaya tidak terjadi yang tidak diinginkan,” ujarnya ke media ini Sabtu Tanggal (23/12/2023).

Datuk Engku Raja Lela Putra juga katakan bahwa banjir yang terjadi saat ini merupakan banjir yang terbesar belakangan ini. Jadi sangat diperlukan waspada keoada masyarakat agar berhati-hati agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Berdasarkan pantauan media ini pada hari Jum’at (22/2023) kondisi air Sungai Kampar terus naik. Akibatnya berbagai infrastruktur jalan putus. Jalan Lubuk Ogong – Langgam sudah satu minggu putus. Akses road PT RAPP tutup sejak beberapa hari ini.

Di sisi lain aktivitas warga untuk menuju Kecamatan Langgam dan sebaliknya menuju ibukota Pelalawan mengunakan transfortasi air. Mengunakan boat robin dan pompong dengan memakan jarak tempuh 2 jam dengan ongkos yang mahal.

Pasca dibukanya pintu PLTA Koto Panjang semakin menambah banjir semakin dalam, curuh hujan yang tinggi begitu juga musim pasang besar.(r07).

Editor: Aps

 

Komentari Artikel Ini