Diduga Sakit Hati, Seorang Pria Bakar Rumah RT

Bagikan Artikel Ini:

Diduga Sakit Hati, Seorang Pria Bakar Rumah RT

ย 

๐Ÿ…ข๐—Ž๐–บ๐—‹๐–บ๐–ป๐—Ž๐—‹๐—Ž๐—๐—‡๐–พ๐—๐—Œ.๐–ผ๐—ˆ๐—† โ€“ Pekanbaru โ€“ Diduga karena sakit hati, seorang pria membakar rumah RT-nya. Pria itu bakar rumah Ketua RT di Jalan Tengku Zainal Abidin, Kecamatan Pekanbaru Kota, Pekanbaru pada Senin (29/8/2022) dini hari.

Tersangka berinisial A (46) itu lalu diamankan Tim Resmob Jembalang Satreskrim Polresta Pekanbaru usai melakukan aksinya di rumah Ketua RT bernama Akhmad Gurshal.

Menurut Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Andrie Setiawan, pelaku diamankan di kurang dari 48 jam setelah kejadian.

โ€œSaat diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya membakar rumah tersebut dengan mengunakan bensin dan mancis miliknya, lantaran sakit hati dengan korban,โ€ ujar Kompol Andrie dikutip Suara.com.

Kompol Andrie menjelaskan, menurut keterangan korban, pada 2016 lalu, ia selaku Ketua RT melakukan mediasi atas kasus keributan rumah tangga antara pelaku dan istrinya. Namun, pada 2017 pelaku dan istrinya bercerai.

โ€œMenurut sepengetahuan korban, pelaku menyampaikan kepada warga yang lain, bahwa penyebab perceraiannya adalah Ketua RT (Korban),โ€ uar Andrie.

โ€œLantaran sakit hati, dan mengira perceraiannya disebabkan Ketua RT yang telah memediasi, makanya pelaku nekat membakar rumah Akhmad Gurshal,โ€ sambungnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku diamankan di Mapolresta Pekanbaru, guna proses hukum selanjutnya.

Atas perbuatannya pelaku disangkakan Pasal 187 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 15 tahun penjara.*

Foto: Ilustrasi kebakaran

ย 

Komentari Artikel Ini

Exit mobile version