Lahan Terbakar di Kelurahan Langgam Aparat dan Warga Berjibaku Padamkan Api

Bagikan Artikel Ini:

Lahan Terbakar di Kelurahan Langgam Aparat dan Warga Berjibaku Padamkan Api

Pelalawan – Lahan warga di sekitar tempat bekas PLN, di sekitar Kantor KUA dan kantor Lurah Langgam Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan Riau terbakar pada Hari Jumat (28/7) siang.

Lurah Langgam M Harlis saat dikonfirmasi membenarkan kebakaran lahan itu dan kejadiannya saat sholat fardhu Jumat.”Iya benar, kejadian sedang sholat fardhu Jumat. Luas lahan yang terbakar lebih kurang setengah hektar,” ungkap Lurah Langgam.

Kesigapan Babinsa Koramil 09 / Langgam Perlu Kesmiyarto bersama Damkar, masyarakat dan pihak perusahaan PT EMP Bentu Ltd berjibaku memadamkan api di lokasi terbakar bergerak dengan cepat api dapat di padamkan.

Saat dikonfirmasi awak media kepada Danramil 09/Langgam melalui Babinsa Peltu Kesmiyarto menyampaikan bahwa kita berjibaku bersama pihak Damkar Kabupaten Pelalawan, masyarakat dan perusahaan yakni PT EMP Bentu Ltd ikut mamadamkan api dan api dapat dipadamkan dengan cepat.

Dengan kejadian tersebut,kita mengetahui adanya api mulai pukul 12.30 WIB dan api bisa di jinakkan berkat kerjasama Damkar, masyarakat, PT EMP Bentu Ltd.

Tim gabungan, Damkar, EMP Bentu Ltd ,TNI, dibantu masyarakat dan mobil pemadam kebakaran 2 unit.kebakaran tersebut seluas kurang lebih setengah hektar, api dapat dipadamkan dan sekaligus pendinginan.

Kesmiyarto menambahkan,” Kondisi pada saat sekarang ini curah hujan yang minim dan cuaca yang panas. Kita berharap kepada masyarakat untuk membersihkan lahan dan atau membuka lahan jangan membakar,”pungkasnya.(r07).

Editor: Aps
Foto: Kondisi lahan yang terbakar.

 

 

Komentari Artikel Ini

Exit mobile version