Tim Gabungan BPBKD Pelalawan Berjibaku Padamkan Api Diteluk Meranti

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com – Semenanjung Kampar – Tim gabungan Badan Penanggulangan Bencana Kebakaran Daerah Kabupaten Pelalawan (BPBKD) penjinak api masih berjibaku untuk padamkan api di Kelurahan Teluk Meranti, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan – Riau, Selasa (27/10/15). Menurut informasi di lapangan api sampai saat ini masih belum bisa dipadamkan.

“Saat ini tim gabungan dari Damkar Pelalawan, Personil TNI/Polri serta Masyarakat Peduli Api, masih berjibaku di lapangan, kita belum bisa menaksir berapa luas kebakaran tersebut, yang jelas sangat luas. Kebakaran tersebut telah terpatau sejak tanggal 18 Oktober sampai saat ini api masih belum bisa dipadamkan,” ujar Hadi Penandio Kaban Badan Penanggulangan Bencana Alam dan Kebakaran Kabuparen Pelalawan.

Dikatakanya, sampai saat ini anggota serta tim gabungan api masih memadamkan api di lapangan.

“Tim gabungan masih mandah di lapangan. Tim kesulitan menjinakan api disebabkan beratnya medan serta keringnya sumber air di kanal-kanal, ditambah lagi api sangat mudah menjalar akibat kering semak dan gambut dan ditambah kuatnya tiupan angin,”ujarnya.

Ditambahkanya, kendati tim kesulitan namun kami aptimis dapat mengatsi hal tersebut.
“Belum bisa kita prediksi kapan api bisa kita pastikan padam, namum dengan mengandalkan peralatan sederhanya kita tetap optimis dapat memadangkan api,”tutupnya. (Apri)

Komentari Artikel Ini

Exit mobile version