Disaat APBD Defisit dan Rasionalisasi Ada Pembangunan di Pelalawan yang Tak Bermafaat

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – APBD Pelalawan dalam keadaan defisit. Tahun ini APBD Pelalawan mengalami penurunan terus-menerus.

Dengan pendapatan yang berkurang, ditambah lagi banyaknya rasionalisasi atau pemangkasan pengurangan anggaran daerah yang mau tidak mau harus dilakukan oleh perintah daerah dan pemerintah pusat.

Namun sayangnya keadaan keuangan seperti itu Pemerintah Daerah Pelalawan sepertinya kurang cerdas dalam pengunaan dan memanfaatkan anggaran.

Salah satu contohnya pembangunan diduga untuk kantin yang terletak disamping Media Center (MC) Kabupaten Pelalawan. Dilihat dari pembangunan fisiknya pembangunan ini lebih kurang habiskan anggaran ratusan juta rupiah juga.

Baca Juga :  DPP Golkar Tetapkan Dua Kandidat Gubernur Riau, HM Harris Calon Kuat?

Sangat disayangkan bangunan ini tidak dimanfaatkan. Pantauan sbnc diperkirakan bangunan ini sudah setahun tidak difungsikan. Tanpaknya pemkab Pelalawan lebih senang membangun yang fisik daripada memikirkan manfaat dan keguanaanya.

Banyak warga ketika datang ke kantor bupati Pelalawan yang mempertanyakan bangunan ini untuk apa dan kapan difungsikan.

Arif Ripani selaku Kepala Bagian Perlengkapan Sekretariat Daerah Kabupaten Pelalawan dikonfirmasi sbnc Selasa (17/10) melalui akun WhatsApp-nya mengatakan,” Untuk gedung disebelah MC (Kantin PKK) sudah kita serahkan kepada PKK Kabupaten Pelalawan, jadi difungsikan atau tidaknya gedung tersebut itu tergantung kepada PKK Kabupaten Pelalawan,”tutup mantan Kabag Humas tersebut.(sbnc/01).

Komentari Artikel Ini