[rank_math_breadcrumb]

Gaji Belum Dibayar Tujuh Ratusan Karyawan PT LIH Mogok Kerja

Gaji Belum Dibayar Tujuh Ratusan Karyawan PT LIH Mogok Kerja

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Tujuh ratusan karyawan PT LIH mogok kerja, Kamis (19/3/2020) sekita pukul 09.00 WIB.

Tujuh ratusan karyawan perusahaan perkebunan kelapa sawit itu mogok di depan kantor kebun perusahaan itu, Desa Kemang Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan.

Dari informasi yang dirangkum sbnc dari beberapa orang karyawan yang mogok mengatakan bahwa pemicu mogok kerja ini disebabkan oleh hak atau gaji para karyawannya belum dibayar perusahaan ini.

“Gajian biasanya setiap Tanggal 15, namun sampai saat kini bolum gajian,” ungkap salah seorang karyawan PT LIH yang tak mau disebutkan namanya.

Keterlambatan pembayaran upah ini sudah sering terjadi. Dan hampir setiap bulan gajian tidak tepat waktu.

Menurut karyawan perusahàan ini bahwa manajemen PT LIH tidak memberi jawaban yang pasti. Tanggapan perusahan cuman bisa bilang kalau, bisa jangan mogok.

Sampai saat ini tidak ada kepastian dari manajemen perusahaan kapan gajian. Dan karyawan akan mogok kerja sampai gaji di bayar.

Humas PT LIH, Usman P saat dikonfirmasi melalui aplikasi WhatsApp di nomor +62 812-6776-**** bungkam dengan mogoknya karyawan perusahaan PT LIH ini.(sbnc).

Poto: Suasana mogok kerja di kantor kebun PT LIH 19/3/2020.

Komentari Artikel Ini