Satgas Raider 300 Laksanakan Patroli Kampung Dan Berikan Sosialisasi Virus Covid-19

Bagikan Artikel Ini

Satgas Raider 300 Laksanakan Patroli Kampung Dan Berikan Sosialisasi Virus Covid-19

Suaraburuhnews.com – Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Yamara dipimpin oleh Serda Yudi Sopandi laksanakan patroli kampung serta berikan sosialisasi tentang wabah Virus Covid-19 kepada masyarakat Kampung Yamara, Distrik Mannem.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Kamis (02/4/2020)

Pelaksanaan patroli kampung yang dipimpin oleh Serda Yudi Sopandi beserta 7 orang anggota bertujuan untuk meningkatkan pengamanan di wilayah kampung binaan agar selalu aman dan kondusif, serta dengan adanya wabah Virus Covid-19 ini Satgas Raider 300 berikan sosialisasi tentang penanganan wabah Virus Covid-19 kepada masyarakat Papua.

BACA :  Lakukan Aksi Damai, Kertas Bertuliskan "Tangkap GM PT Mentari Subowo" Terpampang

Dalam pelaksanaannya kami berpatroli mengelilingi Kampung Yamara dari rumah ke rumah, mengecek apakah ada warga masyarakat yang butuh pertolongan apalagi sekarang pemerintah menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu diam di rumah mengurangi kegiatan yang tidak terlalu penting untuk menghambat penyebaran Virus Covid-19, kami pun juga mengecek apakah ada warga masyarakat Kampung Yamara yang masih membandel terutama remaja yang suka berkumpul.

BACA :  Oknum Sekcam di Pekanbaru Terjaring OTT Polda Riau

Kondisi saat ini Virus Covid-19 sudah sampai di wilayah Kabupaten Jayapura, kami pun menghimbau agar warga masyarakat Kampung Yamara untuk tidak panik berlebihan menanggapi masalah tersebut dan tidak juga menganggap remeh, sesuai sosialisasi yang sudah kami sampaikan agar selalu menjaga kesehatan dan tidak banyak melakukan aktifitas di luar rumah yang tidak penting.

BACA :  M Trinnda Terpilih sebagai Ketum IPR Yogyakarta

Bapak Longginus Fatagur (60) selaku kepala Kampung Yamara mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Yamara Satgas Raider 300 yang selalu menjaga keamanan Kampung Yamara agar selalu kondusif dan selalu memberikan edukasi tentang perkembangan tentang Virus Corona atau lebih di kenal Virus Covid-19.

Autentikasi
Papen Satgas Raider 300
Lettu Inf Dody Suyono

Komentari Artikel Ini