Tokoh-tokoh yang Ditangkap Kepolisian Pagi ini Diduga Akan Makar

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com – Jakarta – Tokoh-tokoh yang ditangkap pagi ini yang diduga makar pada demo 212. Sebagaimana yang dilansir Republika.co.id, bahwa Rachmawati Soekarnoputri dikabarkan diamankan petugas kepolisian pada Jumat (2/12) pagi. Namun belum diketahui bukti apa yang menguatkan polisi menangkap Rachmawati.

“Iya benar dibawa ke Mako (Brimob) tadi pagi,” ujar kuasa hukum Rachmawati,, Aldwin saat dihubungi di Jakarta, Jumat (2/12) seperti yang dilansir media ternama itu.

Menurut Aldwin ada anggota polisi yang datang ke rumah Rachmawati sekitar pukul 06.00 WIB. Kemudian membawa kliennya atas dugaan makar. “Katanya si makar, dibawa ke Mako,” ucapnya.

Baca Juga :  Bawaslu Pelalawan Lakukan Evaluasi Eksisting Terhadap Panwas Kecamatan, Jika tidak Terpenuhi Lakukan Rekruitmen Ulang.

Namun Aldwin mengaku tidak tahu kenapa Rachmawati dibawa ke Mako. Dia mengaku akan mengabari kronologis lebih lengkap setelah dirinya tahu peristiwa ini lebih detail lagi.

Selain Rachmawati, ada sejumlah nama lain yang diduga juga ikut tertangkap. Di antaranya Ratna Sarumpaet, Sri Bintang, kivlan zien, Aditya warman n Rizal Kobar dan dibawa ke Mako Brimob Kelapa Dua.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar membenarkan adanya penangkapan tersebut. Menit dia saat ini ada sekitar delapan orang yang ditangkap. “Informasinya delapan, kita konsentrasi ini dulu, yuk jalan,” ujar Boy di Monas.

Baca Juga :  KPU Resmi Umumkan Hasil Pileg 2024

Boy mengaku belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut karena masih dalam pemeriksaan. Informasi lanjut kata dia akan disampaikan kembali. “Sedang dalam pemeriksaan Polda Metro  nanti kita sampaikan,” ujarnya. ***

Komentari Artikel Ini