Bau Busuk Limbah PT APR Hilang Sejak Demo APMPB

Bagikan Artikel Ini:

Bau Busuk Limbah PT APR Hilang Sejak Demo APMPB

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Seperti disulap, bau dugaan limbah PT APR yang membuat warga Kecamatan Pangkalan Kerinci resah kini lenyap seketika.

Pada hal beberapa hari sebelum
aksi damai Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Pelalawan Bersatu (AMPB) bau tak sedap itu terus menyeruak dikala mau magrib.

“Sekarang bau busuk tu sudah hilang, kalau sebelumnya minta ampun baunya,” kata Roni Warga Kelurahan Kerinci Timur kepada sbnc, Rabu (26/2/2020).

Kemarin Selasa (25/2/2020) Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Pelalawan Bersatu (AMPB) melakukan aksi di Pos II pintu masuk pabrik PT RAPP dan PT APR Jalan Lintas Timur Pangkalan Kerinci Timur.

Baca Juga :  Peringatan Dini Cuaca di Riau

Aksi damai Bentangkan spanduk di Jalan Lintas Timur itu. Pantauan wartawan terkait aksi demo sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam APMPB ini, dipimpin oleh Korlap bernama Sariat. Namun tidak melakukan orasi melainkan aksi bentangkan spanduk saja dengan dikawal oleh puluhan Personil Polres Pelalawan dan puluhan personil Security PT RAPP.

Adapun tuntutan sejumlah mahasiswa terhadap PT RAPP yakni adanya dugaan pencemaran polusi udara yang mengganggu pernafasan dan mengkhawatirkan kesehatan penduduk Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan. Dan mereka menuntut beberapa poin; Hilangkan bau busuk dari produksi PT RAPP atau PT APR. Hentikan penggunaan zat klorin dan zat dari produksi tissue tekstil oleh PT APR

Baca Juga :  Kenapa Indonesia Dilanda Panas Terik, Ini Penjelasan BMKG

Pabrik PT APR ini baru saja diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Jumat (20/2/2020) kemarin. Belum sampai satu minggu tetapi sudah menimbulkan kejahatan lingkungan terutama polusi udara.(sbnc).

Komentari Artikel Ini