Besok Presiden Jokowi ke Bengkalis, Riau

Bagikan Artikel Ini:

Besok Presiden Jokowi ke Bengkalis, Riau

πŸ…’π—Žπ–Ίπ—‹π–Ίπ–»π—Žπ—‹π—Žπ—π—‡π–Ύπ—π—Œ.π–Όπ—ˆπ—† – Bengkalis – Presiden Republik Joko Widodo dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Bengkalis, Provinsi Riau, Selasa (28/9/2021) besok. Berbagai persiapan, termasuk pengamanan sudah dilakukan untuk menjaga orang nomor satu di Indonesia itu.

Komandan Korem (Danrem) 031/Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed, mengatakan, ada 1.200 lebih personel yang disapkan untuk pengamanan. Mereka terdiri dari TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja dikerahkan untuk mengamankan kunjungan Presiden Joko Widodo ke Riau, Selasa (28/9/2021).

“Seluruhnya kita siapkan 1.200-an orang personel. Ini gabungan, dari TNI, Polri, Satpol PP, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten,” ujar Ismet, Senin (27/9/2021).

Baca Juga :  KPU Resmi Umumkan Hasil Pileg 2024

Ismed menyebut, kunjungan Presiden akan dipusatkan di Kabupaten Bengkalis. “Insya Allah di Bengkalis,” kata Jenderal TNI bintang satu itu.

Menurut Ismed, pengamanan akan dilakukan secara menyeluruh, sesuai protap VVIP. Ia berharap, kunjungan berjalan aman dan lancar.

“Mohon doa restunya ya, semoga kunjungan Pak Presiden aman, sukses. Ini kan membawa nama baik Provinsi Riau juga,” harap Ismed.

Dalam kunjungannya ke Riau, orang nomor satu di Indonesia ini akan melakukan kegiatan penanaman bibit pohon mangrove di bibir pantai yang berada di Desa Muntai Barat Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis.

Dalam roundown acara yang tersebar di grup-grup WhatsApp, disebutkan Presiden Jokowi dijadwalkan bertolak ke Kota Pekanbaru menggunakan Pesawat Kepresidenan BBH A.001, Selasa pagi. Pesawat mendarat di Pangkalan TNI Angkatan Udara Roesmin Nurjadin, Pekanbaru.

Baca Juga :  DPP Golkar Tetapkan Dua Kandidat Gubernur Riau, HM Harris Calon Kuat?

Selanjutnya, Presiden dan rombongan langsung menuju Kabupaten Bengkalis menggunakan helikopter.

Di Bengkalis Presiden akan mendarat di helipad lapangan bola Desa Muntai Barat, Kecamatan Bantan dan selanjutnya menuju pantai lokasi penanaman mangrove berjarak lima menit.

Acara di Bengkalis hanya berlangsung hingga sekitar pukul 12.30 WIB. Siang itu juga Presiden akan meninggalkan Riau. Dengan menggunakan pesawat kepresidenan BBJ A.001 take off menuju Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

 

Komentari Artikel Ini