DARI MTQ PROPINSI RIAU, 13 CABANG KABUPATEN PELALAWAN MASUK ke FINAL

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com – Pelanbaru – Kabupaten Pelalawan menunjukan prestasinya di MTQ ke 35 tingkat propinsi Riau di Pekanbaru.

“MTQ ke 35 tingkat Propinsi Riau 13 cabang Kabupaten Pelalawan masuk ke final. Cabang yang masuk ke final itu diantaranya; Tartil PI, Tilawah anak-anak PI dan PA, tilawah remaja PA, Tilawah dewasa PA, Qira’at sab’ah PI, Canet PI, Tahfidz juz PA, Fahmil qur’ an ( Juara II ), Khat naskah PI, Khatt dekor PI dan PA, Khatt mushaf PA, Khatt kontem PI dan PA, MMQ PI.”

Baca Juga :  Mengapa Berpuasa?

Demikian dikatakan oleh H. Muhammad Rais yang diamanahkan sebagai official Cabang Qira’at Sab’ah pada MTQ Provinsi Riau ke XXXV di Pekanbaru 14/10/2016 kepada suaraburuhnews.com malam ini melalui telepon gengamnya.

Rais yang pernah menjadi peserta MTQ Provinsi Riau bidang Qira’at Sab’ah di Tanjung Balai Karimun Kepri dan Pekanbaru tahun 2003 dan 2004 ini juga menambahkan, “Bahwa cabang Qira’at Sab’ah ini memang agak sulit dari pada tilawah biasa karena di samping mengatur fashahah, lagu, yang lebih berat lagi itu mengingat berubahan dalam bacaan dan kalimat, karena sulit itulah maka maqra’ diberikan pada peserta Qira’at Sab’ah 16 jam sebelum mereka tampil,” tutup HM. Rais.(Ags)

Komentari Artikel Ini