Dr Elviriadi; Bupati Sintong Sounding ke Eric Thohir Demi Desa Pasir Putih Utara

Bagikan Artikel Ini:

Dr Elviriadi: Bupati Sintong Sounding ke Eric Thohir Demi Desa Pasir Putih Utara

πŸ…’π—Žπ–Ίπ—‹π–Ίπ–»π—Žπ—‹π—Žπ—π—‡π–Ύπ—π—Œ.π–Όπ—ˆπ—† – Ikhtiar aparat Pemerintah Desa Pasir Putih Utara Kecamatan Balai Jaya Kabupaten Rokan Hilir mendapat respon positif dari pakar Lingkungan Hidup Nasional Dr. Elviriadi, M Si yang juga tokoh masyarakat Riau.

Melalui media ini, Kamis (14/10/21) putra Meranti itu menyarankan Bupati Rohil Afrizal Sintong untuk merapat dan minta petunjuk ke Eric Thohir (Kementerian BUMN).

Ketua Majelis Lingkungan Hidup Muhammadiyah itu mengusulkan agar Pemkab Rohil bentuk Panitia Pengadaan Tanah (PPT).

β€œYa, saya sudah check lokasi. Desa Pasir Putih Utara itu dimekarkan pada masa Atuk Anas, tetapi status lahan masih konsesi Hak Guna Usaha (HGU) PTPN V. Pak Bupupati merapat aja ke Bang Eric, bangun komunikasi, klirlah insya Allah,” ungkap Elv.

β€œDalam UU No.2 tahun 2012 tentang Pengadaan Tanah Pembangunan Untuk Kepentingan Umum di sebutkan langkah awal membuat Panitia Pengadaan Tanah. Panitia inilah yang mengatur teknis operasional mulai dari identifikasi lahan, sosialisasi sampai ganti rugi yang layak dan adil,” beber Elv.

Kendati demikian, Elviriadi menyarankan aparatur Desa Pasir Putih Utara tetap menjadi mutu kinerja sebagai karyawan di PTPN V.

β€œKan aparatur desanya karyawan juga, jadi dua bahu memikul. Jadi kinerja di kantor (PTPN V) jangan sampai terjejas, perjuangan lahan desa jangan kendur. Apalagi Bung Budiman Soejatmiko Komisaris PTPN V dan saya sounding. Selosailah barang tu,” pungkas peneliti gambut yang istiqamah gundul kepala demi hutan.**

Kontributor: And
Editor: Aps
Foto: Dr Elviriadi (istimewa).

Β 

Β 

Komentari Artikel Ini

Exit mobile version