Pakar Lingkungan Akan Lakukan Pertemuan dengan Kadis DPMPTSP Pelalawan

Bagikan Artikel Ini:

Pakar Lingkungan Akan Lakukan Pertemuan dengan Kadis DPMPTSP Pelalawan

Pekanbaru – Jika tak ada aral, besok Hari Selasa Tanggal (18/7/23) pakar lingkungan hidup Dr.Elviriadi, S.Pi,M.Si akan berkunjung ke Dinas DPMPTSP di Pangkalan Kerinci ibukota Kabupaten Pelalawan.

Rilis yang diterima redaksi pada Senin (17/7/23) menyebutkan pertemuan akan membahas agenda krusial yang sedang hits di masyarakat.

“Saya gembira. Pak Kadis Budi Surlani pemimpin akomodatif. Murah hati dan selalu siap menerima input konstruktif dari stakeholders. Dengan begitu, Kab Pelawan bisa maju,”ucapnya.

Terpisah, Sogol putra Sorek menyatakan siap mendampingi perjuangan dan upaya upaya diplomasi sang Pakar lingkungan.

“Saya dah mengamati perjuangan kanda awak Doktor Elv. Saya kira beliau teladan kamilah. Tempat generasi muda bertanya dan berguru. Bergerak karena idealisme. Saya barusan ikut investigasi beliau di Desa Sungai Ara, waah itu banyak masalah lingkungan,” ujar pria gempal yang sering demonstrasi itu.

Elviriadi menjelaskan, kondisi sosio ekologis dan pembangunan Kabupaten Pelalawan perlu di interpretasi kembali.

“Baseline biogeofisik Kabupaten ini sudah jauh berubah. Jadi perlu di update. Data – data lapangan yang sering saya kunjungi mungkin sudah kurang relevan dengan konsep yang ada. Master plan, database DAS, Perizinan industri berisiko, semua memerlukan road map barulah. Nanti itu yang mau saya coba komunikasikan ke Pak Budi dan Pak Eko ( Kadis DLH – red). Saya juga sering komunikasi dengan adinda Zukri ( Bupati Pelalawan -red) dan adinda Wabub dan Bahar (Ketua DPRD Pelalawan-red) dewan. InsyaAllah pelan – peln jadi,” pungkas akademisi vokal yang istiqamah gundul demi hutan tropis.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pelalawan Budi Surlani, S. Hut, MM dikonfirmasi via WhatsApp -nya terkait pertemuan ini mengatakan benar akan dilakukan pertemuan dengan pakar lingkungan itu.”Benar Bang akan kita lakukan pertemuan dengan pakar lingkungan, DR Elvriadi,” jawab Kadis DPMPTSP singkat.

Kadis DPMPTSP juga menambahkan pertemuan insya Allah akan dilakukan di kantor DPMPTSP perkantoran Bhakti Praja Kelurahan Pangkalan Kerinci Barat.***

Editor: Aps
Foto: DR Elviriadi, ist.

 

Komentari Artikel Ini

Exit mobile version