EMP Bentu Ltd Perbaiki Jalan Poros Langgam – Lubuk Ogong

Bagikan Artikel Ini:

EMP Bentu Ltd Perbaiki Jalan Poros Langgam – Lubuk Ogong

Pelalawan – EMP Bentu Ltd bersama PT Rimbun Sawit Sejahtera (RSS) berkolaborasi menimbun dan memperbaiki beberapa titik ruas jalan yang berlubang antara Kelurahan Langgam menuju Desa Lubuk Ogong, Kabupaten Pelalawan, Sabtu, 28 Oktober 2023.

EMP Bentu Ltd menyediakan material berupa base A sementara PT RSS menyiapkan sejumlah alat berat.

Dari pantauan lapangan, beberapa dump truk terlihat menurunkan material di sejumlah ruas jalan yang berlubang. Selanjutnya alat berat baik jenis grader maupun compactor merapikan dan memadatkan timbunan tersebut.

Untuk mengatur lalu lintas di jalan poros yang sangat sibuk tersebut, kedua perusahaan menurunkan beberapa personil security untuk mengatur arus kendaraan yang lalu lalang di sana.

Baca Juga :  JMSI Riau Kunjungi Pusat Pembibitan Agroforestri Mitra PHR di Pematang Pudu

Lurah Langgam Muhammad Harlis saat dikonfirmasi membenarkan bahwa kedua perusahaan yang beroperasi di Kelurahan Langgam tersebut telah melakukan perbaikan jalan poros Langgam menuju Desa Lubuk Ogong tersebut.

“Kita tidak tahu siapa sebenarnya yang merusak jalan poros tersebut, karena perusahaan yang beroperasi di Kelurahan Langgam dan sekitarnya yang menggunakan jalan poros tersebut sangat banyak. Karena itu atas nama Pemerintah Kelurahan Langgam kami sangat berterima kasih kepada EMP Bentu Limited dan PT RSS yang telah memperbaiki dan menimbun jalan tersebut,” katanya.

Lurah Langgam juga berharap agar perusahaan-perusahaan lain yang beroperasi di Langgam dan sekitarnya yang menggunakan jalan poros itu sebagai akses transportasinya, untuk ikut berpartisipasi bersama-sama memperbaiki jalan tersebut.

Baca Juga :  Bupati Pelalawan Tanam Padi Serentak IP200

“Dengan adanya perbaikan jalan tersebut semoga bisa menjawab berbagai masalah dan tudingan yang dilontarkan oleh segelintir orang. Kita juga berharap agar kolaborasi antara pemerintah dengan pihak perusahaan juga semakin baik,” katanya.

Di tempat terpisah, Area Manager EMP Bentu Ltd Yoyok S Purwanto mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Kelurahan Langgam, mitra kerja EMP Bentu Ltd dan PT RSS yang bersama-sama untuk memperbaiki jalan poros Langgam – Lubuk Ogong tersebut. Pihaknya berharap agar semua pihak turut bersama-sama merawat infrastruktur yang telah dibangun pemerintah tersebut.***

Komentari Artikel Ini