FORMASI RIAU MINTA APH PERIKSA SEMUA YANG TERLIBAT, KOK BISA ALAT BERAT DINAS PUPR KERJA DI TNTN

Bagikan Artikel Ini:

FORMASI RIAU MINTA APH PERIKSA SEMUA YANG TERLIBAT, KOK BISA ALAT BERAT DINAS PUPR KERJA DI TNTN

Pelalawan –  Direktur FORMASI RIAU DR Muhammad Nurul Huda, SH, MH mimunta keoada Aparat Penegak Hukum (APH) memeriksa semua yang terlibat dalam dugaan permainan alat berat di Dinas PUPR Kabupaten Pelalawan.
“Siapa yang perintahkan alat ini ke TNTN, mesti dikejar dan dimintai tanggungjawabnya,” ungkap Direktur FORMASI RIAU Jumat Tanggal (15/9) di Pekanbaru.

Selanjutnya dia meminta,”Saya minta ke APH periksa semua yang terlibat, jika ada Kadis, kadis dapat perintah siapa?
Dan saya desak APH untuk bersikap adil dalam pengusutannya masalah ini,” pungkas Huda

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, tiga unit alat berat milik Dinas PUPR Kabupaten Pelalawan ditangkap oleh tim patroli pengamanan kawasan oleh petugas patroli Balai Taman Nasional Tesso Nilo Desa Air Hitam Kecamatan Ukui, Senin Tanggal (11/9).

Baca Juga :  PT MUP Tak Mampu Hadirkan Saksi Sidang PN Pelalawan

Tiga (3) unit alat berat yang ditahan satu unit Wxcavator, 1 unit Grader dan 1 unit Bomax.

Hal ini sampaikan penjelasan Kepala Balai Taman Nasional Tesso Nilo Heru Sutmantoro, S. Hut, M.M saat dikonfirmasi awak media melalui pesan singkat pada Jumat (15/09/2023) menjelaskan bahwa Tim patroli TNTN menerima laporan masyarakat adanya alat berat yang bekerja di Desa Air Hitam Kecamatan Ukui yang masuk dalam kawasan TNTN.

Setelah ditelusuri memang ditemukan alat berat tersebut dan menurut pengakuan Ketua RT, merupakan peminjaman dari Dinas PUPR, kami sudah komunikasi dengan Pemdes Air Hitam untuk mengeluarkan alat berat tersebut.

Baca Juga :  Lakalantas Satu Keluarga Dihari Lebaran 1 Tewas 2 Luka Parah Keluarga Pelaku Diduga Lepas Tanggung Jawab, Ini Kata Keluarga Pelaku

Untuk keberadaan alat berat tersebut, Kepala Balai Heru Sutmantoro menambahkan,”Lebih baik tanya ke Dinas PUPR bang atau Kades Air Hitam,”katanya.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pelalawan Plt Irham Nisbar ST MT saat dikonfirmasi awak media pada Jumat (15/09) melalui pesan singkat whatsapp terkait alat berat PUPR Pemda Pelalawan melakukan aktivitas di dalam kawasan Taman Nasional Tesso Nilo belum ada jawaban dan penjelasan sampai berita ini di-posting.

Editor: Apa

Foto: Ilustrasi sbnc.

 

Komentari Artikel Ini