Kapolres Pelalawan Sambut Silaturahmi Pimpinan Media Kabupaten Pelalawan Pasca Pemungutan Suara Pemilu 2024.

Bagikan Artikel Ini:

Kapolres Pelalawan Sambut Silaturahmi Pimpinan Media Kabupaten Pelalawan Pasca Pemungutan Suara Pemilu 2024.

Pelalawan – Suksesnya pelaksanaan Pemilu serentak 2024 melalui program Cooling System Pemilu Damai. Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto apresiasi sinergitas yang di lakukan oleh media yang ada di Kabupaten Pelalawan dalam menciptakan Pemilu Damai 2024.yang berlangsung di Cafe Harmoni Polres Pelalawan Jum’at (23/2/2024).

Turut hadir pada acara silaturahmi Ketua PWI Samsul, Ketua JMSI Erik Suhendra,S.Ikom, Ketua IPJI Richard Simanjuntak, Ketua GWI Dien Puga, Ketua IWO Dana Sipayung, Sekertaris IWO, Fadhly Yusman, Ketua PJI Sdr. Marlon, Ketua ATAP Pandapotan, Ketua PJS Pranseda SH, Onwers media siber Suara Buruhnews HM. Rojuli, S. Sos owners Garda Pos Asep PS. Ketua Jelajah Riau Diki, Ketua Metro Mandiri Khairul, Ketua Suara Pelalawan Liaz Abnur.

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto di dampingi Kabag ops Ku mpol Maison, Kabag Ren Kompol AZ.Rofiqi , Kasi Humas Akp.Edy dan Kasat Res Krim Iptu Kristofel menyambut hanngat kunjungan dan silaturahmi dari Perusahaan Media dan Ketua organisasi media yang hadir di cafe Harmoni Polres Pelalawan, Kapolres menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh media yang ada di Kabupaten Pelalawan, Kerja sama Media bisa membangun sinergitas yang kuat bersama TNI-Polri menciptakan terlaksana Pemilu Damai 2024 ditengah -tengah masyarakat, Sehingga Pemilu serentak 2024 di Kabupaten Pelalawan berjalan dengan aman dan kondusif. Tanpa peran serta media informasi Cooling system tidak akan bisa sampai sepenuhnya ke masyarakat.

Baca Juga :  Sapa Anies-Muhaimin, Prabowo: Saya Pernah di Posisi Anda, Senyuman Anda Berat Sekali

Pelaksanaan tahapan Pemilu serentak 2024 pada saat ini hampir selesai di tingkat PPK Kecamatan. Sampai hari masih menyisakan dua Kecamatan yang belum menyelesaikan pleno tingkat PPK Kecamatan seperti Kecamatan Pangkalan Kuras dan Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Sedangkan untuk pleno PPK Kecamatan Pangkalan Kerinci yang memiliki TPS terbanyak. Berkemungkinan akan selesai dalam beberapa hari ke depan. Sinergitas TNI -Polri dan insan pers serta media dalam menyampaikan pesan Cooling System ke masyarakat benar-benar bisa mewujudkan Pelalawan yang aman dan damai.

“Ini yang kita harapkan bersama dalam proses perjalanan demokrasi, meskipun terjadi berbeda pilihan dan pendapat, itu hal yang biasa di dalam Demokrasi. Hal yang paling penting adalah bagaimana caranya bisa menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif ditengah-tengah masyarakat Kabupaten Pelalawan”.Jelas Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH. S. I. K

Baca Juga :  Bawaslu Pelalawan Lakukan Evaluasi Eksisting Terhadap Panwas Kecamatan, Jika tidak Terpenuhi Lakukan Rekruitmen Ulang.

Lebih lanjut Kapolres Pelalawan menambahkan meskipun perjalanan tahapan Pemilu di Kabupaten Pelalawan mengalami hambatan adanya bencana banjir yang melanda. Namun, proses pendistribusian logistik Pemilu tetap berjalan lancar tanpa hambatan. Ini semua berkat kerja keras dan doa masyarakat Pelalawan, untuk bisa terlaksana proses demokrasi yang lancar dan aman.

Sedikit hambatan yang terjadi di daerah yang terdampak banjir, memang mengalami pergeseran Tempat Pemungutan Suara (TPS). Pergeseran tersebut di maksimalkan tidak terlalu jauh dari lokasi TPS awal. Tujuan adalah supaya bisa memudahkan masyarakat untuk menuju TPS. Serta tidak mengurangi animo masyarakat untuk menggunakan hak pilihannya ke TPS.

“Allhamdulilah semuanya berjalan lancar, hingga proses penghitungan surat suara ditingkat Kecamatan. Tanpa adanya gangguan dan hambatan setiap proses Pemilu serentak 2024.Kembali saya ucapkan terimakasih kepada rekan -rekan media yang telah menjalin sinergitas bekerja sama menciptakan Cooling System mewujudkwn Pemilu yang damai dan Kondusif”.Ucap Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH.SIK.**

Foto: Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH, SIK saat tuangkan segelas kopi kepada owners media siber suraburuhnews, Sambut Silaturahmi Pimpinan Media Kabupaten Pelalawan Pasca Pemungutan Suara Pemilu 2024, Pkl Kerinci (23/2/2024).

Komentari Artikel Ini