Memperkaya Diri Sendiri Ketua Koptan TPS Jual dan Rentalkan Asset

Bagikan Artikel Ini:

Memperkaya Diri Sendiri Ketua Koptan TPS Jual dan Rentalkan Asset

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Memperkaya dirinya sendiri Ketua Kelompok Tani Tanjung Pulai Sejahtera (TPS) di Desa Pulau Muda Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan menjual aset Kelompok Tani dan mengambil upah dari asset kelompok tani dan hasilnya untuk kepetingan pribadi.

Seperti yang disampaikan salah seorang warga Desa Pulau Muda bernama S kepada sbnc kemarin.

” Satu (1) unit mesin merek Kabota Power seharga belasan juta rupiah dijual. Hand kontraktor Yanmar disewakan, satu alat berat unit esksapator bantuan pemrop Riau juga diambil upahnya,” kata S kepada sbnc.

Baca Juga :  KPK Sebut Kasus Korupsi di Sektor Kesehatan Negara Rugi Rp 812 M

Selain itu, S juga mengungkapakan,” Satu unit Excopator merek Pindat yang dipinjamkan oleh dinas propinsi Riau untuk kepentingan Kelompok Tani. Namun Ketua Kelompok Tani mengambil upah dan upahnya untuk dia sendiri,” tutur, S.

” Eskapator yang dipinjamkan kepada Koptan bahwa alat berat yang diizinkan untuk membeli minyak dan membayar upah operator. Sementara Ketua Koptan meminta uang ke anggota delapan juta satu hektar,” kata S.

Tidak itu saja, eskapator digunakan untuk lahan pribadi dan ngabil upah. Harga 8 juta rupiah. Dinas provinsi Riau sudah menerangkan waktu sbelumnya hanya dibayarkan BBM dan gaji operator sebesar 500 ribu per hektar tetapi ternyata 8 juta rupiah.

Baca Juga :  KPK Tetapkan Kepala BPN Riau Jadi Tersangka Terima Suap Rp 1,2 M terkait HGU

Ketua Kelompok Tani Tanjung Pulai Sejahtera bernama, M saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya tidak tersambung. Kemudian di- WA tak ada jawaban.(sbnc/03).

Komentari Artikel Ini