Presiden Jokowi Buka Gelaran KTT ASEAN ke-42

Bagikan Artikel Ini:

Presiden Jokowi Buka Gelaran KTT ASEAN ke-42

Labuhan Bajo – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42 di Labuan Bajo, Indonesia. Pemimpin negara ASEAN hadir dan disambut langsung oleh Jokowi dan diajak berfoto bersama sebelum sesi pidato pembuka.

“Selamat pagi, Yang Mulia para pemimpin ASEAN selamat datang di KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo Indonesia,” sapa Jokowi kepada para kepala negara ASEAN, seperti dikutip Rabu (10/5).

Jokowi kemudian menyoal tentang ekonomi global yang belum sepenuhnya pulih, pascapandemi Covid-19. Dia menilai, rivalitas semakin tajam dan dinamika dunia semakin tidak terprediksi

Baca Juga :  DPP Golkar Tetapkan Dua Kandidat Gubernur Riau, HM Harris Calon Kuat?

Jokowi meyakini, dengan persatuan ASEAN mampu menjadi pemain sentral sebab memiliki aset yang kuat sebagai epicentrum of growth, ekonomi yang tumbuh jauh di atas rata-rata dunia, bonus demografi dan kestabilan kawasan yang terjaga.

“Ke depan ASEAN harus memperkuat integrasi ekonominya, mempererat kerjasama inklusif termasuk implementasi aset dan mememperkokoh arsitektur kesehatan, energi dan stabilitas keuangan,” minta Jokowi.

“Saya mengajak, seluruh pemimpin ASEAN untuk bekerja keras menjadikan ASEAN Matter Epicenter of Growth dan saat saya nyatakan KTT ASEAN ke-42 dibuka,” lanjut Jokowi.

Baca Juga :  Bawaslu Pelalawan Lakukan Evaluasi Eksisting Terhadap Panwas Kecamatan, Jika tidak Terpenuhi Lakukan Rekruitmen Ulang.

Editor: Apa

Foto: Twitter @jokowi.

Komentari Artikel Ini