Riau Selamatkan KPK, ini Permintaan Formasi Riau

Bagikan Artikel Ini:

Riau Selamatkan KPK, ini Permintaan Formasi Riau

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Direktur Formasi Riau, Muhammad Nurul Huda merilis dari Kantor DPRD Pelalawan Rabu 28 Agustus 2019 tentang permintaan ke KPK RI.

Dari gedung DPRD Kabupaten Pelalawan, KPK lagi Darurat, KPK harus diselematkan demi Indonesia yang bersih dari korupsi. Kami masih menginginkan KPK yang kuat untuk mencegah dan memberantas korupsi.

Untuk itu, Formasi Riau meminta agar Presiden Jokowi menyelematkan KPK. Kami tidak ingin KPK menjadi perpanjangan tangan kepolisian atau kejaksaan. Karena tidak ada kewajiban dalam Undang-undang KPK unsur pimpinan KPK dari Kepolisian ataupun Kejaksaan, yang ada hanyalah dari unsur pemerintah.

Baca Juga :  Jembatan Pangkalan Kerinci II Ditutup Belum Pasti Apa Sebab

KPK harus diperkuat, dengan cara agar Pak Presiden Jokowi mendesak pansel capim KPK untuk serius memilih calon yang berintegritas dan patuh terhadap peraturan perundang-undangan.

Kami menolak calon yang tidak patuh melaporkan LHKPN untuk memimpin KPK. Ketidakpatuhan melaporkan LHKPN membuktikan bahwa calon tersebut menurut kami tidak mencerminkan anti korupsi.

Kami menolak capim KPK yang tidak mempunyai komitmen anti korupsi, dimana ada capim KPK yang diduga bertemu dengan seseorang yang sedang diperiksa kasus dugaan korupsinya dan pergi ke DPR tanpa seiizin dari pimpinan KPK.

Baca Juga :  FORMASI RIAU Minta Polda Riau Berikan Informasi Perkembangan Pengusutan “SPPD Fiktif masal Dewan Rohil”

Untuk itu, kami meminta Pak Presiden Jokowi untuk menegur Pansel Capim KPK agar serius meloloskan capim KPK yang berintegritas, jujur, dan berkomitmen tinggi anti korupsi.(rilis).

Komentari Artikel Ini