Tengku Tomas: Saya Mundur Sebagai PPK Bukan Kabid PU Pelalawan

Bagikan Artikel Ini:

Tengku Tomas: Saya Mundur Sebagai PPK Bukan Kabid PU Pelalawan

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Sempat viral berita bahwa 3 orang Kepala Bidang (Kabid) di jajaran Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Pelalawan Pada Senin (22/6/2020) kemarin diberitakan mengundurkan diri.

Dalam berita tersebut disebutkan 3 Kabid yang mengundurkan diri itu adalah Kabid; Cipta Karya, Tomas, Kabid Bina Marga, Tengku Rudi, dan Kabid Jasa Konstruksi, Muswardi.

Dikonfirmasi sbnc ke tiga Kabid tersebut di ruang kerjanya ternyata tidak sesuai dengan yang diberitakan, kata Tomas dan didampinggi Kabid lainya itu.

Baca Juga :  KTT G20 Dimulai

“Itu tidak benar,” ungkap Tomas kepada sbnc. “Mungkin salah maksudnya,” sambungnya lagi.

Jadi bagaimana sebenarnya yang terjadi, tanya sbnc kepadanya. “Saya memang mengundurkan diri sebagai PPK (Pejanat Pembuat Komitmen-red) dan bukan mundur sebagai Kabid,” lanjut Tomas.

Menurut Tomas dia mundur tetapi surat pengunduran dirinya belum
masuk ke pimpinanya dan surat itu masih ditangannya dan belum diantar ke Plt Kadia PU. Menurut rencananya hari Selasa (23/6/2020) kemarin akan dimasukan ke meja Plt Kadis PU Pelalawan.

“Kalau mundur sebagai PPK itu Surat Keputusan (SK) dari Plt Kadis PU, dan kalau mundur sebagai Kabid SK – nya dari Bupati,” jelas Kabit senior itu.

Baca Juga :  Tutup Mata Pemerintah Pelalawan Biarkan Jalan Langgam Rusak Parah

Tomas mundur sebagai PPK pada paket Pembangunan Gedung Kantor tahun ini total nilai proyeknya sekitar Rp4,4 milyar lebih atau 4 paket.

Ditulis: Rojuli
Editor : Asp

Poto: Tomas, ST Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PU Pelalawan.

Komentari Artikel Ini