Wakil Asia Pupus, Kroasia Depak Jepang, Brasil Gilas Korea Selatan

Bagikan Artikel Ini:

Wakil Asia Pupus, Kroasia Depak Jepang, Brasil Gilas Korea Selatan

Jakarta – Hasil Piala Dunia 2022 tadi malam kurang menyenangkan buat wakil Asia. Jepang disingkirkan Kroasiadan Korea Selatan digilas Brasil di babak 16 besar.

Dua wakil Asia bertanding di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Jepang vs Kroasia digelar lebih dulu di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Qatar, Senin (5/12/2022).

Pada laga itu, Jepang gigit jari usai kalah lewat adu penalti. Berimbang 1-1 selama 120 menit, Samurai Biru kalah tos-tosan 1-3 dan tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Selang satu jam kemudian, giliran Korea Selatan mencari peruntungan. Menghadapi Brasil di Stadion 974, Doha, Qatar, Selasa (6/12/2022) dini hari WIB, nasib Taeguk Warriors setali tiga uang dengan Jepang.

Baca Juga :  Laga Hidup Mati Timnas Indonesia Vs Vietnam

Korea bahkan menelan kekalahan telak dari Brasil. Son Heung-min dkk kalah 1-4, dengan empat gol langsung bersarang ke gawang mereka sejak babak pertama.

Dengan hasil ini, rontok sudah wakil Asia di Piala Dunia 2022. Sebab, Australia juga sudah angkat koper setelah dibungkam Argentina.

Sementara itu, Kroasia akan melawan Brasil di perempatfinal Piala Dunia 2022. Keduanya akan bentrok di Education City Stadium, Al Rayyan, 9 Desember mendatang.

Foto: Pemain Jepang Takuma Asano tertunduk usai kalah dari Kroasia di babak 16 besar Piala Dunia 2022. (Foto: Pablo Morano/BSR Agency/Getty Images

 

Komentari Artikel Ini