Wakil DPR RI : Anggaran Asap Lebih Kecil dari blusukan Jokowi

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com – Pelalawan – Ternyata anggaran pemadaman bencana asap lebih kecil dibandingkan dengan anggaran Blusukan Presiden RI Joko Widodoselama ini . Hal ini dikritik Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon dalam pengalokasikan anggaran dana untuk penanganan kabut asap. Sebagaimana yang dilansir VIVA.co.id Selasa (27/10/15) sore tadi.

“Berapa itu dana Presiden untuk blusukan ke pasar di Jakarta aja berapa itu? Mungkin lebih dari Rp1 miliar,” kata Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 27 Oktober 2015.

Fadli minta Jokowi lebih serius memikirkan bagaimana penanggulangan asap secara konkrit. Dia menilai, selama ini Jokowi kurang serius. Karena ketidakseriusan Jokowi itu, ia berharap Pansus Asap (Pansus Kebakaran Hutan dan Lahan) yang usulannya baru digulirkan dapat terbentuk untuk bisa memecahkan masalah tersebut.

Baca Juga :  KPU Resmi Umumkan Hasil Pileg 2024

“Ketika saya datang ke Kalteng saja, dana untuk tanggap darurat itu dari aparat di lapangan untuk Kalteng hanya Rp1miliar, jadi ini seperti bercanda mau menangani asap,” kata politisi Partai Gerakan Indonesia Raya ini.

Namun Fadli tetap bersyukur Presiden Jokowi mempercepat kunjungannya di Amerika Serikat. Apalagi katanya, kunjungan ke AS itu hasilnya tidak terlalu signifikan. (Viva.co.id)

Komentari Artikel Ini