Warga Pkl. Lesung Datangi Kantor MPC PP Terkait Sertifikasi PT MM

Bagikan Artikel Ini:

Warga Pkl. Lesung Datangi Kantor MPC PP Terkait Sertifikasi PT MM

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Belasan warga Pkl. Lesung Kecamatan Pkl. Lesung datangi kantor Pemuda Pancasila Kabupaten Pelalawan, Selasa (2/7) sekira pukul 12.00 WIB.

Tujuan kedatangan warga tersebut untuk mengadukan terkait dengan sertifikasi RSPO (Roundtable on Sustainable Palm Oil) dan ISPO (Indonesian Sustainable Palm Oil System) PT. Musim Mas yang selama ini adanya permainan dan sandiwara manajemen PT. Musi Mas terhadap lembaga baku mutu sertifikasi.

Menurut pengakuan warga bahwa manajemen PT. MM memperpanjang sertifikasinya setahun sekali. Namun dalam proses setiap tim audit tersebut datang manajemen PT. MM sudah menseting karyawannya untuk menjawab pertanyaan ataupun yang berkaitan dengan sertifikasi itu.

Baca Juga :  Peringatan Dini Cuaca Riau, Berpotensi Terjadi hujan dengan Intensitas Sedang Hingga Lebat yang Dapat Disertai Petir

Semuanya sudah terkondisi dan diatur sedemikian rupa dan manajemen PT. MM mempersiapkan segala sesuatu dan sampai mengkondisikan karyawanya seperti dari Kirani 1 orang, Supir 1 prang, Pengeluaran Produksi atau pemaneb 5 orang dan dari Perawatan 5 orang.

Kata warga itu pada hal banyak keadaan dan kondisi di lapangan tidak sesuai dengan syarat dan prasyarat seperti yang diatur dalam perolehan sertifikasi RSPP dan ISPO itu.

Agar mulus mendapatkan sertifikasi itu maka managemen PT. MM mengelabuai fakta sesungguhnya di lapangan, kata warga Pkl. Lesung itu.

Baca Juga :  Kadis LHK Riau Mampir di Agro Wisata Durian Musangking RR FARM Pematang Semut Rohil

Kedatangan warga tersebut di sambut langsung oleh Ketua Pemuda Pancasila (PP) Jufri, SE dan pengurus inti lainya.

Dalam diskusi tersebut Ketua PP mengatakan kami akan berusaha mencari jalan keluar permasalahan yang dihadapi masyarakat saat ini. Dan begitu banyak konflik perusahaan kelapa sawit dengan masyarakat Pelalawan, kata Jufri SE.

Pertemuan dengan warga tersebut berakhir pada pykul 14.30 WIB dan warga kembali ke Pkl. Lesung. (sbnc/03).

Komentari Artikel Ini