Bupati Harris Hadiri Pelantikan Rektor UIR

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com – Pekanbaru – Bupati Pelalawan HM. Harris menghadiri undangan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Rektor Universitas Islam Riau ( UIR) Prof. Dr. H. Syafrinaldi,SH. MCL masa bakti 2017-2021. Pelantikan dan penga!mbilan sumpah bertempat di Aula Gedung Rektorat UIR, Sabtu (08/07).

Pelantikan dan Pengambilan sumpah berlangsung hikmat. Rektor baru Prof. Dr. H. Syafrinaldi, SH, MCL menggantikan Prof. Dr. Detri Karya yang telah dua masa bakti menduduki jabatan Rektor UIR.

Tampak hadir pada pelantikan rektor itu Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Ketua DPRD Riau Dra. Septina Primawati, Kapolda Riau Irjen Pol. Zulkarnain, Bupati Pelalawan HM. Harris, Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir, Sekdako M Noer MBS, Ketua Kopertis Wilayah X, Ketua Umum YLPI, Ketua Dewan Pembina YLPI, Ketua Dewan Pengawas YLPI, Para Dekan, Dosen serta tamu undangan lainnya.

Baca Juga :  Menteri PPPA-Ketum PWI Pusat Antusias Jajaki Kerjasama, Inilah Isu-isu Penting yang Dibahas

Acara yang berlangsung pada pukul 09.30 Wib tersebut diawali dengan menyanyikan lagu indonesia raya serta dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al – Quran. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan rektor uir dilakukan oleh Ketua Umum Yayasan Pendidikan Islam (YLPI) Riau Prof. Dr. H. Amir Hasan.

Plt (pelaksana tugas) Rektor UIR, Dr. Nurman, M.Si mengatakan bahwa,”Pelantikan Prof. Dr. Syafrinaldi, SH. MCL, direncanakan akan dilakasanakan pada tanggal 1 Juli 2017 sebagaimana juga berakhirnya masa bakti Rektor Uir sebelumnya yakni Prof.Dr.Detri Karya masa periode 2013-2017.Karena bersamaan dengan libur dan cuti bersama idul fitri 1438 H akhirnya pelantikan ditunda dan baru dilaksanakan kembali pada tanggal 8 Juli 2017.”Ungkapnya.

Baca Juga :  Dihadiri Puluhan Mahasiswa Internasional, Rektor UIR Buka Puasa Bersama JMSI Riau

Ia menambahkan,”Jumlah undangan yang di sebar sebanyak 300 undangan dari kalangan internal kampus dan luar kampus. Pada pemilihan rektor UIR yang dilaksanakan pada tanggal 18 April 2017 melalui rapat senat tertutup yang diikuti oleh 42 suara senat. Prof. Dr. Syafrinaldi mengantongi suara senat sebanyak 27 suara sementara dirinya mengantongi 15 suara,’ tutupnya.(sbnc/01).

Komentari Artikel Ini