Dihadiri Puluhan Mahasiswa Internasional, Rektor UIR Buka Puasa Bersama JMSI Riau

Bagikan Artikel Ini:

Dihadiri Puluhan Mahasiswa Internasional, Rektor UIR Buka Puasa Bersama JMSI Riau

PEKANBARU – Jajaran Pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Riau menghadiri buka puasa bersama yang diadakan Universitas Islam Riau (UIR) di Hotel Prime Park, Pekanbaru, Rabu (3/4/2024) petang.

Selain JMSI Riau, buka puasa bersama tersebut juga dihadiri mitra kerjasama UIR lainnya serta para mahasiswa internasional yang menuntut ilmu di UIR dan mahasiswa program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM).

Dari UIR hadir langsung Rektor Prof Dr Syafrinaldi didampingi para wakil rektor, Direktur Program Sarjana, Pengurus Yayasan UIR dan pimpinan lainnya di Perguruan Tinggi Swasta terbesar di Riau tersebut.

Sementara JMSI Riau dipimpin Ketua H Dheni Kurnia didampingi sejumlah wakil ketua seperti Wakil Ketua Organisasi Tun Akhyar, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Fakhrunnas MA Jabbar, Wakil Ketua Bidang Kerjasama dan Kemitraan Satria Utama Batubara, Wakil Ketua Bidang IT Novita Yahya, Bendahara Tommy F Ghani dan Ketua Dewan Pakar Eka Putra Nazir.

Sejumlah pengurus lainnya juga hadir seperti wakil bendahara Efridel, Yefrizal (wakil sekretaris), Mardisna (Ketua Koperasi), Alvie Abidin (bidang hukum), Alzam Deri (direktur bisnis), Yandes Maksum (keuangan) dan Renny Rahayu (humas).

Baca Juga :  Menteri PPPA-Ketum PWI Pusat Antusias Jajaki Kerjasama, Inilah Isu-isu Penting yang Dibahas

HUT JMSI Ke-4

Rektor UIR Profesor Syafrinaldi dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kehadiran para mitra kerjasama UIR, khususnya dari jajaran pengurus JMSI Riau, dalam kegiatan berbuka puasa bersama tersebut.

Lebih jauh Rektor Syafrinaldi mengungkapkan, bersama mitra kerjasama UIR juga hadir para mahasiswa asing yang menuntut ilmu di Universitas Islam Riau serta mahasiswa program PMM yang berasal dari 66 kampus se Indonesia.

Khusus mahasiswa internasional yang hadir dalam buka bersama ini, kata Rektor, seluruhnya berjumlah 37 orang yang berasal dari berbagai negara di dunia di antaranya, Sudan, Serbia, Jerman, Turki, Vietnam, Kamboja dan Malaysia.

“Mahasiswa PMM 2024 ini adalah tamu yang dikirmkan pemerintah ke UIR dari 66 kampus di Indonesia, dan juga mahasiswa asing. Mereka tidak pulang dan berlebaran di Pekanbaru. Kita doakan semoga bisa sukses dalam menjalankan studi di kampus,” ujar Rektor Syafrinaldi.

Secara terpisah Ketua JMSI Riau H Dheni Kurnia menyampaikan ucapan terimakasih kepada Rektor UIR yang secara khusus telah mengundang pengurus JMSI Riau untuk berbuka puasa bersama.

Baca Juga :  Tuan Rumah HPN dan HUT JMSI Ke-4, Panitia Gesa Sejumlah Persiapan di Duri Bengkalis

“Alhamdulillah dan terimakasih kepada Bapak Rektor beserta jajaran yang telah mengundang kami dari JMSI Riau. Semoga silaturahmi dan kemitraan UIR dengan Pers, khususnya JMSI, akan lebih baik lagi ke depannya,” kata Dheni Kurnia.

Sebagai organisasi yang mewadahi perusahaan pers, jelas Dheni, JMSI merupakan satu dari 11 konstituen Dewan Pers saat ini. Dan JMSI, sebut Dheni, resmi menjadi konstituen Dewan Pers pada 2020 silam. “Artinya kini JMSI tepat berusia empat tahun yang kelahirannya pada 8 Februari atau sehari menjelang perayaan Hari Pers Nasional tanggal 9 Februari,” terang Dheni.

Untuk Peringatan Puncak HUT JMSI ke-4 dan HPN 2024 tingkat Provinsi Riau akan dipusatkan di Kota Duri, Kabupaten Bengkalis pada pertengahan Mei mendatang. “Insha Allah puncak acara HUT dan sekaligus penyerahan penghargaan JMSI Riau Award 2024 akan kita adakan di Kota Duri, Kabupaten Bengkalis pada pertengahan Mei nanti,” tutup Dheni. (**)

 

 

Komentari Artikel Ini