Gubri Puji Pembangunan STTP, Ini Sejalan Dengan Kegiatan Pekansekawan

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com -Pangkalan Kerinci – Langkah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Pelalawan untuk membangun kampus Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan (STTP) mendapat aplus serta dukungan kuat dari Pemerintah Provinsi Riau melalui Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman, bahkan Gubri berjanji, Pemerintah Provinsi Riau siap membantu Pemerintah Kabupaten Pelalawan melalui program Pekan Sekawan khususnya pada program peningkatan mutu pendidikan dengan meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana.

Setidaknya itu yang diucapakan orang satu di bumi melayu ini, setalah Gubernur bersama Danrem, Kapolda, Bupati Pelalawan, serta kepala Bappeda turun lansung kel apangan guna meninjau jalannya proses pembangunan kampus STTP yang terletak di Kelurahan Langgam Kecamatan Langgam, Kamis (31/3) kemarin. Di lapangan bangunan kampus lantai 3 ini telah hampir rampung 50 persen.

Baca Juga :  Menteri PPPA-Ketum PWI Pusat Antusias Jajaki Kerjasama, Inilah Isu-isu Penting yang Dibahas

“Setidaknya langkah yang dilakukan Pemdakab Pelalawan yang dinakodahi HM Harris merupakan tonggak sejarah yang harus dicatat di buku sejarah Kabupaten ini. Kemudian langkah ini juga merupakan suatu langkah yang tepat guna mempersiapkan para generasi mudah dalam menuntut ilmu yang berbasiskan tenologi, di Riau sendiri baru ada di Kabupaten Pelalawan,” jelas Gubri. Gubri juga mengungkapkan apa yang saat ini saya lihat adalah merupakan gebrakan besar, serta berpandangan jauh ke depan dan kemudian saya pikir ini juga sejalan dari program kegiatan Pekan Sekawan (program kerjasama antara Pekanbaru, Kampar, Pelalawan, Siak) khususnya bidang pendidikan dalam menyongsong kemajuan teknologi yang serba modern.

Pada kesempatan tersebut Gubri juga menyarankan agar Pemerintah Kabupaten Pelalawan dapat menjalin kerjasama dengan institut yang terkenal baik dalam maupun luar negeri.

Baca Juga :  Dihadiri Puluhan Mahasiswa Internasional, Rektor UIR Buka Puasa Bersama JMSI Riau

“Khusus tenaga pengajar (dosen) kedepan harus diisi orang-orang yang memiliki skill yang mempuni. Kendati saya dengar Pemkab Pelalawan juga telah menyiapkan tenaga pengajar dan telah pula disekolahkan sampai keluar negeri. Ini sangat tepat sekali, jadi tak hanya sekedar membangun gedung saja,”tutur Gubri.

Masih di tempat yang sama Bupati Pelalawan HM Harris di dampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Ir M Syahrul Syarif kepada media mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Provinsi Riau. Kemudian ke depanya program Pembangunan STTP juga dimaksudkan untuk menjawab kebutuhan pendidikan di Kabupaten Pelalawan. (ap)

 

Komentari Artikel Ini