Kemenag Pelalawan Lantik 3 Pejabat Eselon IV

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Kementerian agama Kabupaten Pelalawan, HM. Rais melantik 3 orang pejabat eselon IV di lingkungan Kemenag Pelalawan pada Rabu (9/8) siang yang bertempat di kantor Kemenag Pelalawan perkantoran di Bhakti Praja Pangkalab Kerinci.

Pelantikan saat ini untuk menduduki posisi 2 Kepala KUA dan 1 kepala seksi. Masing masing Kepala KUA Kecamatan Bandar Seikijang dan Kepala KUA Kecamatan Bandar Petalangan

Dua KUA Kecamatan ini sudah definitif sehingga dibutuhkan pengangkatan jabatan pejabat KUA. Sementara itu untuk kepala seksi yang dilantik yakni kepala seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh merupakan pengisian jabatan disebabkan kekosongan pejabat dimana pejabat sebelumnya promosi menduduki eselon III yakni kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Pelalawan, HM. Tadi. S, Ag. M.Pd.I.

Baca Juga :  Mengapa Berpuasa?

Kemenag Pelalawan, HM. Rais dalam sambutanya mengatakan,” Pengangkatan pejabat ini telah melalui Baperjakat oleh pejabat di lingkungan kantor Kementerian Agama Kabupaten Pelalawan. Dan tujuan pelantikan untuk penyegaran terutama pada KUA,” kata Kemenag Pelalawan.

Selanjutnya HM. Rais menambahkan,”Kepada pejabat yang dilantik harus memberikan pelayanan kepada umat, lakukan pekerjaan sesuai dengan tupoksi dan bangun komunikasi di tempat bertugas.”

Kemenag juga menyampaikan kepada KUA yang baru dilantik,”Kepada KUA Kecamatan baca karakter masyarakat, belajar dan bertanya kepada kepala KUA yang lama. Jaga nama baik kementerian dan bangsa, sebab penyelenggaraan haji menjadi sorotan dunia. Dan perlu diingat tugas KUA bukan hanya menikahkan pengantin saja namun KUA merupakan perpanjangan tangan kementerian agama. Terakhir saya mengucapkan selamat menjalan tugas,” tutup Kemenag Pelalawan.

Baca Juga :  Mengapa Berpuasa?

Pejabat yang dilantik; H. Hazmar. SH, sebelumnya sebagai KUA Kecamatan Bandar Sekijang menempati posisi sebagai kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU). H. Kasbi, S. Pdi yang sebelumnya sebagai Penghulu di Kecamatan Bandar Petalangan dilantik sebagai Kepala KUA Kecamatan Bandar Petalangan. Edisyamsaimi, S.Ag yang sebelumnya menjabat sebagai KUA Kecamatan dilantik sebagai KUA Kecamatan Bandar Seikijang.(sbnc/04).

Komentari Artikel Ini