Modus Pura – pura Diantar, Malah Sepeda Motornya Dibawa Kabur

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerincin – Berpura – pura minta diantar, eh malah srpeda motornya yang dibawa kabur. Seprti yang dialami Joni Usman (15) warga Desa Lalang Kabung, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan. Joni kehilangan sepeda motor Honda Supra X 125 milik Sudirman Zebua (37).[

Pelaku berinisial Mus, Senin (2/5) datang ke rumah korban di Desa Lalang Kabung, untuk meminta tolong diantarkan ke Simpang Perak. Tapi kebetulan Sudirman Zebua sedang bekerja dan sepeda motor dengan nopol 4529 IH ada di rumah. Lalu meminta bantuan pada Joni untuk diantar dengan mengunakan sepeda motor korban. Singkat cerita, kemudian Joni mengantar Mus. Setelah berangkat dari rumah di Desa Lalang Kabung, bertemu dengan Tolona Zebua (38) yang juga mengendarai sepeda motor.

Baca Juga :  Sinarmas Grup Menadah dan Menampung Kayu Alam Riau dari Sumber Ilegal

Entah bagaimana, tiba-tiba Joni diminta pelaku untuk pindah ke sepeda motor Tolona tersebut. Agar tidak curiga pelaku,meminjam motor sebentar karena ada keperluan. Tetapi setelah ditunggu beberapa waktu, pelak tidak kunjung datang mengembalikan sepeda motor tersebut. Karena tidak kunjung dikembalikan Tolona segera menghubungi Sudirman selaku pemilik motor untuk memberitahukan kalau kenderaanya yang dipinjam oleh Mus, tidak kunjung di kembalikan. Korban yang sedang bekerja di PT RAPP, segera bergegas pulang, usai dihubungi oleh Tolona.

Setelah memastikan motornya dibawa kabur oleh Mus yang sempat dicari melalui beberapa rekannya. Tapi tidak ada juga kabar, maka akhirnya Sudirman memutuskan melapor ke Polres Pelalawan, dengan kerugian materi sebesar Rp17,7 juta. ( * )

Komentari Artikel Ini