Oknum Satpol PP Maling di Kantor Bupati

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com – Inhil – Tak diduga, oknum Satpol PP ini, seharusnya mengamankan asset pemerintah, eh malah dia yang mencurinya. Tidak butuh waktu lama, pencuri yang beraksi di kantor Bupati Inhil (Indra Giri Hilir) kemarin Kamis (4/2/16) di Kantor Bupati Inhil, Riau, berhasil diringkus di hari yang sama. Hal itu dikarenakan ada rekaman CCTV di kantor yang juga menjadi Kantor BP3AKB.

Ironisnya ternyata pelaku pencurian tersebut seorang oknum PNS Satpol PP yang bertugas di salah satu kecamatan di Kabupaten Indragiri Hilir.

Kapala Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Kakan Satpol PP) Inhil TM Syaifullah mengatakan, saat ini sudah diserahkan ke pihak yang berwajib untuk ditangani lebih lanjut. “Sudah kita amankan dan kita serahkan ke Polisi,” kata TM Syaifullah, kepada awak media, Kamis (4/2/2016) siang.

Baca Juga :  IPMKP Aksi Damai Tuntut CSR PT Indosawit Subur

Sebagai tindak lanjut, pihaknya juga telah melaporkan aksi pencurian yang dilakukan oknum Satpol PP tersebut ke Bupati Inhil HM Wardan, melalui Sekda Kabupaten Inhil, Said Syarifuddin untuk pemberian sanksi sesuai perundang-undangan yang berlaku.

Sementra itu, Kapolsek Tembilahan Iptu Agus Susanto, membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan pelaku‎ pencurian di Kantor BP3AKB Inhil. “Sudah diamankan di Polsek,” sebutnya.

Menurutnya, penangkapan pelaku pencurian di Kantor BP3AKB Kabupaten Indragiri Hilir berkat adanya rekaman CCTV. Dari rekaman tersebut, Polsek Tembilahan berhasil mengamankan HG (37) seorang PNS yang beralamat di Jalan Tanjung Harapan Lorong Tanjung Pandan, Kelurahan Sungai Beringin.

Baca Juga :  Sinarmas Grup Menadah dan Menampung Kayu Alam Riau dari Sumber Ilegal

Dari hasil pengembangan lebih jauh, Polsek Tembilahn Hulu berhasil mengamankan penadah barang curian milik HG yakni AL dan M‎.

“Penangkapan para tersangka sekitar pukul 14.30 WIB, dari tangan tersangka kami berhasil mengamankan 1 unit laptop merek HP, 1 lembar baju kaus warna biru dan peci warna hitam yang digunakan HG. Dan saat ini para tersangka dan barang bukti telah kita amankan di Polsek Tembilahan,”tutupnya. *

Komentari Artikel Ini