Sudah 3 Hari 3 Malam Warga Kerumutan Duduki Lahan PT SLS tidak Ada Respon Pemerintah

Bagikan Artikel Ini:

Sudah 3 Hari 3 Malam Warga Kerumutan Duduki Lahan PT SLS tidak Ada Respon Pemerintah

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Forum Masyarakat Keturunan Lubuk Bongkuk dan Rawang Dalam Dusun Bukit Garam Kelurahan Kerumutan Kecamatan Kerumutan Kab. Pelalawan propinsi Riau, sudah 3 hari 3 malam duduki lahan perkebunan PT. SLS (Sari Lembah Subur).

Aksi damai ini dimulai sejak Hari Kamis (19/10) sampai hari ini Minggu (22/10) warga tetap bertahan di lahan perkebunan kelapa sawit perusahaan itu.

Korlap (koordinator lapangan) aksi ini, Yanis saat dikonfirmasi sbnc Minggu (22/10) pagi bahwa aksi yang dilakukan warga merupakan tindak lanjut perjuangan warga yang lahannya dicaplok oleh perusahaan PT. SLS.

Baca Juga :  Bus Sekolah PT ADEI Plantation & Industri Terbalik

“Kami menuntut hak. Kembalikan lahan kami seluas 297 hektar. Dan kami akan terus lakukan perjuangan ini sebelum ada titik akhir penyelesaian,” kata Yanis.

Di tempat kejadian aksi, warga saat ini memasang tenda berukuran besar. Warga juga melakukan penjagaan dan membuat dapur umum di lahan yang mereka duduki. Selain itu juga menghentikan aktifitas perusahaan kelapa sawit teraebut.

Korlap juga mengimpormasikan,”Pada saat ini sudah tiga hari tiga malam warga melakukan aksi belum ada negosiasi dan pertemuan dengan perusahaan dan pemerintahan. Sebelum ada titik temu permaslahan kami ini, kami kecewa terhadap pemerintahan,”ujar Yanis.

Baca Juga :  Pelaku Penikaman di Riau Terancam Hukuman Pidana Seumur Hidup

“Aksi akan terus berlanjut sebelum tuntutan warga dikabulkan,” pungkas Yanis. (sbnc/01)

Komentari Artikel Ini