3 Unit Alat Berat PUPR Pelalawan Ditangkap Tim Patroli TNTN

Bagikan Artikel Ini:

3 Unit Alat Berat PUPR Pelalawan Ditangkap Tim Patroli TNTN

PELALWAN – Tiga unit alat berat milik Dinas PUPR Kabupaten Pelalawan ditangkap oleh tim patroli pengamanan kawasan oleh petugas patroli Balai Taman Nasional Tesso Nilo Desa Air Hitam Kecamatan Ukui, Senin Tanggal (11/9).

Tiga (3) unit alat berat yang ditahan satu unit Wxcavator, 1 unit Grader dan 1 unit Bomax.

Hal ini sampaikan penjelasan Kepala Balai Taman Nasional Tesso Nilo Heru Sutmantoro, S. Hut, M.M saat dikonfirmasi awak media melalui pesan singkat pada Jumat (15/09/2023) menjelaskan bahwa Tim patroli TNTN menerima laporan masyarakat adanya alat berat yang bekerja di Desa Air Hitam Kecamatan Ukui yang masuk dalam kawasan TNTN.

Baca Juga :  Kapolres, Bawaslu dan Pabung TNI Bersinergi Tinjau Rapat Pleno PPK Kecamatan Pangkalan Kuras

Setelah ditelusuri memang ditemukan alat berat tersebut dan menurut pengakuan Ketua RT, merupakan peminjaman dari Dinas PUPR, kami sudah komunikasi dengan Pemdes Air Hitam untuk mengeluarkan alat berat tersebut.

Untuk keberadaan alat berat tersebut, Kepala Balai Heru Sutmantoro menambahkan,”Lebih baik tanya ke Dinas PUPR bang atau Kades Air Hitam,”katanya.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pelalawan Plt Irham Nisbar ST MT saat dikonfirmasi awak media pada Jumat (15/09) melalui pesan singkat whatsapp terkait alat berat PUPR Pemda Pelalawan melakukan aktivitas di dalam kawasan Taman Nasional Tesso Nilo belum ada jawaban dan penjelasan sampai berita ini dinaikkan.(r07).

Baca Juga :  Bus Sekolah PT ADEI Plantation & Industri Terbalik

Editor: Apa

Foto: Balai TNTN tahan alat berat Dinas PUPR.

 

 

Komentari Artikel Ini