Aktivis Ratna Sarumpaet Dianiaya Ini Kronologis Versi Fadli Zon

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews com – Bandung – Aktivis Ratna Sarumpaet dianiaya hingga wajahnya mengalami sejumlah luka. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, menceritakan penganiayaan itu terjadi di parkiran Bandara Husein Sastranegara Bandung.

“Kejadiannya kurang lebih seminggu yang lalu, ini sudah kita investigasi, tempatnya di Bandung, di parkiran Bandara,” kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (2/10), dilansir Merdeka.com.

Dia melanjutkan, Ratna dianiaya oleh dua atau tiga orang laki-laki. Hal itulah yang menyebabkan wajah Ratna babak belur.

“Sambil lukanya waktu itu mengalami pusing luar biasa karena penganiayaan itu dilakukan oleh mungkin dua atau tiga orang laki-laki,” ungkapnya.

Baca Juga :  Seminggu Lebih Dinyatakan Hilang, Nelayan Desa Penarikan Belum Juga Ditemukan

Fadli Zon mengungkap alasan Ratna untuk tidak melapor ke Polisi sejak penganiayaan terjadi. Kata dia, Ratna ingin pemulihan fisik dan psikologis.

“Jadi beliau recovery karena ada luka jahitan di kepala, oleh oknum-oknum yang melakukan tindakan keji dan biadab kepada Mbak Ratna,” ujarnya.

“Dan Mbak Ratna sendiri tidak ingin ini ada diekspose sebelumnya, karena ingin proses recovery dan juga saya yakin beliau mengalami trauma, tidak pernah menyangka dalam hidup beliau ada suatu perlakuan atau tindakan seperti itu,” ucapnya.

Baca Juga :  Mayat Ditemukan Warga di Parit Saat Pergi ke Bengkel

Meski begitu, Fadli meminta Ratna untuk tetap teguh serta pantang menyerah. Dia pun sudah mencoba untuk menghibur Ratna.

“Saya juga menghibur untuk tetap teguh. Saya kira Mbak Ratna adalah seorang aktivis yang berani, teguh, punya pendapat dan pandangan yang kokoh,” tegasnya.*

Komentari Artikel Ini