Cooling System Pemilu Tanpa Batas, Polsek Langgam Mewujudkan Situasi yang Kondusif Patroli dan Monitoring Banjir

Bagikan Artikel Ini:

Cooling System Pemilu Tanpa Batas, Polsek Langgam Mewujudkan Situasi yang Kondusif Patroli dan Monitoring Banjir

Pelalawan – Cooling System Pemilu 2024 tanpa batas Kapolsek Langgam Iptu Alfredo Krisnata Kaban, SH terus wujudkan situasi yang kondusif melalui patroli dan monitoring banjir.

Kegiatan patroli dan monitoring perkembangan situasi ketinggian debit air di wilayah Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan oleh personil Polsek Langgam dalam rangka Cooling System mewujudkan situasi yang kondusif menjelang bergulirnya Pemilu Tahun 2024 tanpa lelah dan tanpa balas.

“Personil Kapolsek Langgam pada Hari Senin Tanggal 8 Januari 2024 sekira pukul 10.00 Wib, melakukan pengecekan ketinggian debit air di Jalan Lintas Lubuk Ogung-Langgam dan pemukiman masyarakat Kelurahan Langgam Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan oleh personil Polsek Langgam dalam rangka Cooling System mewujudkan situasi yang kondusif menjelang bergulirnya Pemilu Tahun 2024,” Ungkap Kapolsek Langgam Iptu Alfredo Krisnata Kaban, SH kepada media Senin (8/1/2024).

Hasil monitoring ketinggian debit air Sungai Kapar saat ini Kapolsek melanjutkan,” Ketinggian debit air saat ini untuk jalan yang menghubungkan Kelurahan Langgam ke Desa Lubuk Ogung Kecamatan Bandar Seikijang ±110 Cm (tidak bisa dilalui kendaraan R2 dan R4) dengan panjang lebih kurang 890 meter,” lanjutnya.

“Untuk jalan penghubung menuju Kecamatan Pkl Kerinci yang melewati Jalan Koridor RAPP ketinggian Debit Air mencapai 103 Cm (tidak bisa dilalui Kendaraan R2 dan R4) dengan panjang 500 M dan untuk ketinggian debit air di permukaan Sungai Kampar pada hari ini Senin Tanggal 8 Januari 2024 pukul 06.00 dilevel 424 Cm, terjadi penurunan debit air 1 Cm dari hari sebelumnya,” jelas Iptu Alfredo Krisnata Kaban, SH.

Saat ini alat transportasi masyarakat untuk melaksanakan aktifitas hanya menggunakan pompong tradisional milik warga tempatan yang tersedia di 3 (tiga) lokasi penyebrangan.

1. Penyebrangan tujuan Desa Sotol tersedia di Jembatan Desa Tambak Kec. Langgam dengan tarif Rp. 15.000 (lima belas ribu rupiah) untuk 1 (satu) Unit Kendaraan beserta Pengendara.

2. Penyebrangan tujuan Kec. Pkl Kerinci tersedia di Jl. Koridor PT. RAPP KM 21 Kel. Langgam Kec. Langgam dengan tarif Rp. 250.000 (dua ratus lima puluh ribu rupiah) untuk 1 (satu) Unit Kendaraan beserta Pengendara.

3. Penyebrangan tujuan Desa Lubuk Ogung Kec. Bandar Seikijang tersedia di RT. 002 RW. 001 Kel. Langgam Kec. Langgam dengan tarif Rp. 200.000 (dua ratus ribu rupiah) Untuk 1 (satu) Unit Kendaraan beserta Pengendara.

Pemerintah kecamatan bersama Polsek Langgam telah mendirikan Posko Siaga Penanggulangan Bencana Banjir yang terletak di Kel. Langgam Kec. Langgam (Depan Kantor Camat lama).*

Editor: Redaksi
Foto : Personil Polsek Langgam saat membantu warga yang terdampak banjir (istimewa).

Komentari Artikel Ini